surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Smartfren Sukses Atasi Lonjakan Traffic Internet Pada Hari Natal 2022

Gambar ilustrasi pemancar selular. (FOTO : istimewa)

JAKARTA (surabayaupdate) – Meski perayaan Hari Natal 2022 telah berlalu, namun Smartfren menorehkan prestasi yang luar biasa.

Prestasi yang ditorehkan itu adalah sukses mengatasi lonjakan traffic internet di Hari Natal 2022 lalu.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, lonjakan traffic internet itu dapat diantisipasi sehingga para pelanggan tetap bisa menikmati layanan internet secara optimal.

Antisipasi lonjakan traffic internet itu mendapat tanggapan VP Network Operation Smartfren Agus Rohmat.

Lebih lanjut Agus Rohmat menuturkan, antisipasi yang telah dilakukan pada perayaan Hari Natal 2022 itu tak lepas dari konsistensi yang dilakukan Smartfren dalam hal optimalisasi jaringan.

“Kami terus konsisten melakukan optimalisasi jaringan secara rutin sehingga pelanggan dapat merasakan kenyamanan dalam menikmati layanan internet,” kata Agus Rohmat.

Selama momen perayaan Natal 2022, lanjut Agus Rohmat, peningkatan traffic internet Smartfren mengalami lonjakan sekitar 4%, dibandingkan pada traffic internet harian.

“Kami juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan traffic internet yang terjadi di momen perayaan Natal tahun ini,” ungkap Agus Rohmat.

Agus Rohmat kembali mengungkapkan, kontribusi terbesar dalam kenaikan traffic tersebut adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp.

“Besarnya lonjakan traffic pun bervariasi, antara 5% hingga 10%,” paparnya.

Selepas Hari Raya Natal 2022, Agus Rohmat kembali menjelaskan, kesiapan jaringan tetap dijaga terus-menerus, untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan traffic ketika perayaan Tahun Baru 2023, terutama potensi terjadinya lonjakan dititik keramaian di berbagai objek wisata di Jabodetabek, maupun kota-kota lainnya di Indonesia. (awp)

Related posts

Pakar Hukum Pidana Menyatakan, Barang Bukti Yang Dijadikan Penyidik Bukan Bukti Yang Sah

redaksi

Terduga Curanmor Di Restauran Fat Choi Noodle Dan Beberapa TKP Ditangkap Polisi

redaksi

Seorang Terdakwa Pemalsuan Tanda Tangan Dibentak Hakim Karena Bersikap Kurang Sopan Dipersidangan

redaksi