surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 Untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

Acara penandatanganan MoU IOH dan Huawei. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/amelia wulan)

SURABAYA (surabayaupdate) – Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) jalin kerjasama dengan Huawei. Bentuk kerjasama itu dituangkan dalam perjanjian kerjasama.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IOH dengan penyedia solusi TIK global Huawei ini dilaksanakan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023.

Disela-sela acara tersebut, baik IOH maupun Huawei membahas tentang inovasi SRv6 yang akan digagas kedua belah pihak.

Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua pihak akan bersama-sama melakukan penelitian dan verifikasi SRv6, juga mempromosikan komersialisasi SRv6 skala besar. Tujuannya, untuk mempercepat transformasi ke arsitektur jaringan otomatis dan cerdas.

MoU tersebut ditandatangani Desmond Cheung, Chief Technology Officer IOH, dan Daniel Wu, Director of Huawei Indonesia IOH Account.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri Vikram Sinha, President Director and CEO IOH, Gary Lu, President of Huawei’s Network Marketing and Solution Sales Department, Linda Cui selaku President of Hutchison Global Key Account Dept, dan Long selaku CEO of Huawei Indonesia Tech Investment.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan, kerja sama antara IOH dan Huawei akan sangat mendorong perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

“Kami akan bekerja sama untuk menyediakan layanan jaringan berkualitas lebih tinggi, dengan pengalaman pelanggan yang lebih baik, melalui konvergensi jaringan IP, konvergensi arsitektur jaringan, dan pengoptimalan arsitektur jaringan,” kata Desmond Cheung.

Ini juga akan membantu IOH, lanjut Desmond, mempelopori transformasi digital cerdas, menetapkan tolok ukur untuk ekonomi digital global.

Pengembangan berbasis informasi, menurut Desmond, mengarah pada pertumbuhan eksplosif aplikasi Internet di seluruh dunia.

Desmond kembali menjelaskan, dengan meningkatnya skala jaringan dan munculnya era cloud, semakin banyak layanan jaringan yang muncul.

“Pada gilirannya, layanan ini memberlakukan lebih banyak persyaratan pada jaringan. SRv6, sebagai protokol transport IP generasi berikutnya, terikat untuk memimpin pengembangan industri,” ungkap Desmond.

Sementara itu Director of Huawei Indonesia IOH Account, Daniel Wu mengatakan, Huawei berharap dapat bekerja sama dengan mitra industri dan memanfaatkan keunggulannya dalam inovasi teknologi SRv6 dan pengalaman penerapan SRv6 untuk memberdayakan berbagai industri dan memfasilitasi pengembangan ekonomi digital.

Huawei siap mendukung IOH mengejar tujuannya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. (awp)

 

 

Related posts

Sabhara Polsek Tandes Asah Kemampuan Satpam

redaksi

Siswi SMPN 6 Surabaya Yang juga Atlit Karate Dan Seorang Model Jadi Pemeran Fafat Di Film Lara Ati 2

redaksi

 Unit K9 Polda Jatim Diturunkan Untuk Mencari Jejak Pembunuh Bocah Di Pasuruan

redaksi