surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Di Bulan Ramadhan, Morris Garages Perkenalkan Seri Terbaru MG4 Di Surabaya

Peluncuran MG4 EV di Kota Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Setelah sukses memperkenalkan mobil listrik seri terbaru buatannya, Morris Garages datangi Kota Surabaya.

Untuk lawatannya di Kota Pahlawan ini, Morris Garages atau dikenal dengan MG memperkenalkan sebuah mobil listrik dengan teknologi terbarunya untuk masyarakat Kota Surabaya.

Dalam perhelatannya di Kota Surabaya, Selasa (4/4/2023) ini, MG meluncurkan MG4, sebuah mobil listrik fenomenal yang penjualannya langsung mendapat respon positif dari seluruh masyarakat tanah air.

Lalu, apa yang membuat MG melakukan perhelatan di Surabaya sekaligus memperkenalkan MG4 EV di Kota Pahlawan ini?

PR & Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia.

Banyak perusahaan-perusahaan besar otomotif yang ikut bermain dipasar otomotif di Surabaya, mengingat pangsa pasar otomotif di Surabaya sangat menjanjikan.

“Hanya dengan waktu kurang dari satu bulan sejak peluncuran, MG4 EV telah dipesan 1000 unit lebih karena inovasinya yang mutakhir,” ujar Arief Syarifudin.

Yang membuat MG4 EV begitu diminati, lanjut Arief, karena adanya teknologi canggih yang disematkan pada mobil listrik ini.

Teknologi yang dimaksud Arief tersebut adalah Vehicle to Load (V2L) sehingga dengan kehadiran teknologi V2L ini semakin menambah daya tarik tersendiri MG4 EV untuk melayani lifestyle enthusiast di Surabaya.

“Tentu saja, sebagai sebuah perusahaan yang telah berusia seratus tahun melayani pasar otomotif global termasuk pasar tanah air, MG secara agresif akan terus melakukan penetrasi terhadap mobil listrik mereka yang sudah sangat terkenal dengan inovasinya dalam kendaraan berbasis tenaga listrik,” ungkap Arief.

Hal lain yang membuat MG4 EV menurut Arief, layak untuk diperhitungkan didunia otomotif adalah antusiasme yang luar biasa dari konsumen di Indonesia terhadap kehadiran MG4 EV.

“Dengan berbagai macam keunggulan dan desain yang berorientasi pada kecanggihan yang futuristik, kami optimis MG4 EV sangat tepat untuk melakukan penetrasi pasar di Surabaya,” kata Arief.

Surabaya sendiri, sambung Arief, adalah pasar yang sangat menjanjikan karena kota ini merupakan pusat transaksi bisnis, perdagangan, dan industri di Provinsi Jawa Timur.

Hal itu menjadikan kota ini memiliki potensi besar terhadap pasar kendaraan listrik atau electric vehicle di Indonesia.

Arief kembali menjelaskan, meski pemilik kendaraan listrik di Jawa Timur pada tahun 2022 lalu masih sekitar 0,05% dari total penduduk Surabaya, namun jumlahnya akan terus bertambah.

“Optimisme kami semakin bertambah dengan adanya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Kota Surabaya yang mendukung penggunaan kendaraan listrik,” paparnya.

Dukungan dari pemerintah Kota Surabaya itu termasuk pengadaan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang tersebar di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya.

“Oleh karena itu, kehadiran MG4 EV di Surabaya adalah upaya MG untuk mendekatkan diri dengan konsumen serta untuk memastikan kesiapan para dealer MG dalam menyambut kedatangan unit MG4 EV di bulan Juli 2023 mendatang,” ujar Arief.

Melihat begitu kuatnya pangsa pasar di Surabaya, MG telah mentargetkan penjualan mobil listriknya akan terus tumbuh mengingat konsumen di Surabaya memiliki pangsa pasar yang besar dan luas, ditambah dengan karakter kuat masyarakat Surabaya sendiri.

Kemudian, MG4 EV hadir dengan harga terjangkau namun dilengkapi dengan segala kecanggihan dan jangkauan baterai yang cukup, sehingga hal itu dirasa sangat cocok untuk menemani aktivitas keseharian masyarakat Surabaya.

“Dengan begitu, marvelous experience yang menyenangkan akan didapatkan pengendaranya secara total,” tandasnya.

Selain desain yang bernuansa Brit Dynamic, MG4 EV memiliki sistem baterai yang canggih dan efisien, karena dilengkapi dengan sistem pengisian daya super cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat, dimana 10 – 80 persen pengisian hanya membutuhkan waktu selama 35 menit.

Dengan sistem pengisian daya yang canggih ini, pengguna MG4 EV dapat menempuh jarak jauh, tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan pada saat berkendara.

Arief menambahkan, kombinasi dari green technology yang hemat energi dan sentuhan modern, menjadi faktor utama dalam kesuksesan penjualan MG4 EV di Surabaya.

Dengan peluncuran kendaraan listrik MG4 EV di Surabaya ini, MG dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur dapat beralih ke kendaraan ramah lingkungan dan turut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas lingkungan di tanah air.

MG4 EV memang istimewa di kelasnya. Dengan jarak tempuh 425 km, serta memanfaatkan Modular Scalable Platform juga tampilan eksterior yang futuristik yang diadopsi dari Avantgarde Inductive Design, sebuah hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage London Inggris, memantapkan MG4 EV dalam memenangkan Best Family Car di ajang ‘Car of the Year UK’.

Prestasi lain yang diraih MG4 EV dikancah internasional adalah meraih gelar sebagai ‘Car Of The Year Winner’ di perhelatan UKCOTY Awards di Inggris.

Bertepatan di bulan suci Ramadan ini, MG mendekatkan diri kepada warga Surabaya melalui tajuk program MG4 EV Drive the Happiness yang hadir di Pakuwon City Surabaya sampai tanggal 9 April 2023.

Program ini meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L, dimana dengan teknologi tersebut, MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil.

Sumber listrik ini bisa dimanfaatkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi.

Dari segi dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, MG telah memberikan pelatihan teknis untuk para teknisi dan memastikan mereka siap untuk melayani kendaraan listrik serta memahami perbedaan antara kendaraan listrik dengan kendaraan bermesin pembakaran.

Pelatihan teknis ini meliputi pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan kendaraan listrik.

MG juga telah mempersiapkan infrastruktur pengisian baterai di dealer-dealer di seluruh pelosok tanah air, serta menjajaki kesempatan menjalin kemitraan dengan penyedia jasa pengisian baterai di tempat-tempat strategis.

Tujuannya, memastikan bahwa pelanggan MG memiliki akses ke infrastruktur pengisian baterai yang mudah diakses dan dapat diandalkan.

Lawatan MG ke Surabaya kali ini juga untuk memastikan semua dealer-nya siap memberikan layanan kualitas kelas dunia untuk para pemilik electric vehicle sehingga saat konsumen membawa pulang MG4 EV ke rumah nanti, mereka sudah tidak perlu khawatir lagi alias worry-free.

MG pun menjamin kesiapan layanan MG #MudahMudik di Surabaya selama bulan Ramadan ini.

Menjelang Lebaran, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.

Selain itu para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990. (pay)

Related posts

Manungku Mengaku Ingin Makan Di Restauran Hotel Berbintang

redaksi

Jenazah Lelaki Mengambang di Brantas Karangpilang

redaksi

Jaksa Coba Ungkap Kepemilikan Narkoba Di Persidangan

redaksi