surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

Vasa Hotel Surabaya Dinobatkan Sebagai Pemenang Utama Best Social and Economic Impacts Diacara Surabaya Tourism Award 2024

Bantuan yang diberikan Vasa Hotel Surabaya kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Kota Surabaya. (FOTO : dokumen pribadi Vasa Hotel Surabaya untuk surabayaupdate.com/parlin)

SURABAYA (surabayaupdate) – Vasa Hotel Surabaya dinobatkan sebagai pemenang utama Best Social and Economic Impact di tahun 2024 ini.

Penghargaan ini diterima Vasa Hotel Surabaya dalam acara Surabaya Tourism Award 2024.

Sebagai hotel bintang lima di Surabaya, kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Vasa Hotel Surabaya.

Roberto Kotambunan, Cluster General Manager Vasa Hotel & Tanly Hospitality menuturkan, dinobatkannya Vasa Hotel sebagai pemenang Utama Best Social and Economic Impacts Diacara Surabaya Tourism Award 2024 ini semakin menegaskan bahwa Vasa Hotel mempunyai reputasi yang baik sebagai hotel bintang 5 dalam industri perhotelan di Surabaya.

“Yang menjadi saningan kami cukup berat dan mempunyai reputasi yang baik pula diindustri perhotelan di Surabaya,” ujar Roberto, Kamis (30/5/2024).

Namun, lanjut Roberto, Vasa Hotel mendapat penilaian tersendiri mengungguli finalis lainnya, hotel-hotel terbaik yang ada di Surabaya.

Dengan adanya pencapaian ini, Roberto kembali menjelaskan, ada komitmen yang harus terus dijaga dan dipertahankan dalam menciptakan dampak positif di masyarakat, khususnya dalam hal masalah ekonomi masyarakat setempat.

“Perlu diingat pula, bahwa Vasa Hotel Surabaya akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan upaya-upaya berkelanjutan dalam mendukung pembangunan pariwisata dan kesejahteraan perekonomian masyarakat di Surabaya,” ungkap Roberto.

Roberto kembali menandaskan, dinobatkannya Vasa Hotel Surabaya sebagai pemenang utama best social and economic impacts diacara Surabaya Tourism Award 2024 ini tak lepas adanya dukungan dari Dinas Sosial Kota Surabaya, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, rekan rekan media, masyarakat Kota Surabaya dan seluruh karyawan Vasa Hotel.

“Vasa Hotel Surabaya dan Dinas Sosial Kota Surabaya bersama-sama memperingati tiga tahun kerjasama yang kokoh melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Roberto.

Dan masalah CSR tersebut, sambung Roberto, merupakan bagian dari pilar Vasa Hotel yang di sebut sebagai “Vasa Touch”.

Roberto juga mengatakan, selama tiga tahun terakhir, Vasa Hotel secara konsisten menyediakan bantuan kepada Dinas Sosial Surabaya yang telah di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Surabaya.

“Kebutuhan tersebut tidak hanya berfokus pada aspek materiil, tetapi juga memberikan harapan dan dukungan moral kepada mereka yang membutuhkan,” papar Roberto.

Roberto menambahkan, kebutuhan masyarakat Surabaya yang telah diidentifikasi melalui Dinas Sosial Kota Surabaya tersebut kemudian diprioritaskan untuk diproses pengadaannya setiap bulan, mulai dari kasur lipat, kursi roda, hingga kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, perlengkapan sekolah, dan makanan.

Sementara itu, Cluster Marketing Communication Manager Vasa Hotel Surabaya Septian Reca menambahkan, Vasa Hotel Surabaya berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

“Menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, Vasa Hotel memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya beberapa waktu lalu,” jelas Reca.

Vasa Hotel, lanjut Reca, juga memberikan perhatian dalam kegiatan penyantunan sosial, seperti acara buka bersama anak-anak yatim, mendukung program penurunan jumlah kasus stunting, dengan melibatkan warga sekitar hotel, terutama di Kelurahan Dukuh Pakis.

“Hari ini, Kamis (30/5/2024) Vasa Hotel Surabaya memberikan bantuan berupa popok siap pakai untuk anak-anak dan dewasa. Hal ini sesuai dengan permintaan dari warga Kota Surabaya melalui Dinas Sosial Kota Surabaya,” tandasnya.

Satu kegiatan sosial lagi, lanjut Reca, yang hingga saat ini masih dilakukan Vasa Hotel Surabaya. Kegiatan sosial itu berupa peduli pendidikan yaitu memberikan program beasiswa bagi anak-anak karyawan yang membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Pada kegiatan ini, ada penghargaan yang diberikan Vasa Hotel Surabaya kepada anak-anak karyawan yang menunjukkan prestasi luar biasa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. (pay)

Related posts

Tuntutan Henry J Gunawan Dinilai Terlalu Tinggi, Jaksa Sudah Abaikan Fakta Fakta Di Persidangan

redaksi

Indosat IM3 Kini Hadir Di Pulau Raas Kabupaten Sumenep

redaksi

Nissan Motor Indonesia Promosikan Budaya Dan Kekayaan Alam Lampung Lewat Datsun Risers Expedition

redaksi