surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

Ratusan Komunitas Bisnis UMKM Dan Hobi Hadiri Seminar Penguatan Literasi Keuangan PT. Akulaku Finance Indonesia

Acara seminar literasi keuangan yang digelar PT. Akulaku Finance Indonesia. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk memberi pemahaman akan pentingnya penguatan keuangan dikalangan pelaku UMKM, PT. Akulaku Finance Indonesia gelar seminar.

Seminar bertema penguatan keuangan dibisnis UMKM ini dihadiri Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidoarjo Muh. Zakaria Dimas, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili Siti Aisyah selaku Ketua Tim Kerja Perencanaan dan Pengawasan Ekonomi Mikro Kecil dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah Kota Surabaya.

Untuk acara ini sendiri dibuka secara langsung Head of Funding and Treasury PT Akulaku Finance Indonesia, Bening Windy Martias.

Bening Windy Martias mengatakan, diera sekarang ini, sangat diperlukan pentingnya literasi keuangan yang baik ditengah modernisasi dan era digital.

“PT Akulaku Finance Indonesia memberikan perhatian serius dan akan terus memperkuat komitmennya dalam mendukung penguatan literasi keuangan di Indonesia,” ujar Bening Windy Martias.

Oleh karena itu, lanjut Bening Windy Martias, PT. Akulaku Finance Indonesia berinisiatif untuk menyelenggarakan seminar keuangan yang para pesertanya diprioritaskan untuk komunitas bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan hobi di kota Surabaya.

Dengan adanya edukasi yang komprehensif, Bening kembali melanjutkan, PT Akulaku Finance meyakini masyarakat akan dapat lebih bijaksana dalam mengambil keputusan finansial dan memanfaatkan peluang ekonomi digital yang tersedia.

“Literasi keuangan adalah fondasi utama yang dibutuhkan bagi masyarakat dan juga pelaku UMKM sehingga para pelaku usaha ini dapat mengelola keuangan mereka dengan baik dan bijaksana,” papar Bening.

Kegiatan yang dilakukan PT. Akulaku Finance Indonesia kali ini, lanjut Bening, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya literasi keuangan, terutama di era digital yang terus berkembang pesat.

Pada perhelatan ini, dihadirkan pula sesi masterclass mengenai strategi digital marketing yang disampaikan praktisi branding dan digital marketing, yaitu Founder dari Utasdigital, Made Rai Lintang Kresnadi.

Sesi ini mendapat antusiasme yang tinggi dari peserta, terutama yang berasal dari kalangan pengusaha muda dan pelaku UMKM.

Dalam sesi tersebut, diperlihatkan pentingnya penggunaan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis, serta memberikan tips praktis untuk memaksimalkan platform digital guna meningkatkan daya saing usaha di pasar yang semakin kompetitif.

Seminar keuangan ini, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan PT Akulaku Finance Indonesia dalam mendorong peningkatan literasi keuangan di berbagai wilayah di Indonesia. (pay)

 

Related posts

UNSUR PENIPUAN YANG MENIMPA TIGA PETINGGI PT. REKABHAKTI LEMAH

redaksi

Di Tahun 2021, PT. Darmi Bersaudara Tbk Menambah Modal Kerja Senilai Rp. 30 Miliar

redaksi

Sabu Seberat 4,2 Kilogram Dan Ganja Sebanyak 720 Gram Dimusnahkan Dengan Cara Tradisional

redaksi