surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Expat Roasters Buka Gerai Ketiga Di Surabaya, Tawarkan Kenikmatan Minum Kopi Sambil Berbelanja

Pemotongan pita diacara pembukaan gerai baru Expat Roasters. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sukses dengan pembukaan dua gerai kopi sebelumnya, Expat Roaster Cofffee Shop membuka cabang ketiganya di Surabaya.

Cabang ketiga Expat di Surabaya ini berada dikompleks perbelanjaan Hokky Buah Citraland Surabaya Jalan Citra Raya Lakarsantri, Kelurahan Made Kota Surabaya.

Untuk pembukaan gerai Expat Roasters ketiga di Surabaya ini, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan CEO & Founder Expat Roaster Shae Macnamara.

Andrew Wirawan, pengelola Expat Roasters yang berada di Surabaya mengatakan, untuk seluruh Indonesia, Expat sudah mempunyai lima gerai.

“Yang saat ini kami launching ke publik ini adalah gerai Expat yang keenam. Untuk yang di Surabaya, sebelumnya sudah ada di Bandara Internasional Juanda, Graha Family dan saat ini yang ketiga berada di kompleks Citraland Waterpark didalam Hokky Buah Supermarket,” ungkap Andrew.

Surabaya, lanjut Andrew sengaja dikembangkan lagi pertumbuhannya, melihat begitu banyaknya gerai minum kopi yang ada di Kota Pahlawan ini.

Bukan hanya itu, menurut Andrew, Surabaya sendiri memiliki banyak sekali penikmat kopi. Inilah yang menjadi bidikan pasar gerai-gerai kopi di Surabaya.

“Kami optimis, dengan citarasa khas olahan kopi yang kami miliki, akan diminati para pecinta kopi termasuk penikmat kopi dari kalangan anak muda,” jelas Andrew.

Setelah dibukanya Expat Citraland ini, sambung Andrew, Expat akan segera membuka gerai keempatnya di Surabaya dibulan Nopember mendatang. Rencananya, akan dibuka di daerah Dharmahusada Surabaya.

CEO & Founder Expat Roaster Shae Macnamara mengatakan, Expat Roaster bisa cepat tumbuh dan berkembang sebagai gerai kopi di Indonesia tak lepas dari begitu antusiasnya dan banyaknya para penikmat kopi di Indonesia, khususnya di Jakarta, Surabaya, Medan dan Makasar.

Aktivitas di Expat Roaster Citraland, outlet terbaru ketiga di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Untuk empat kota itu, Expat Roasters sudah hadir. Dan yang perlu diingat, seluruh gerai Expat diempat kota tersebut selalu diminati dan dikunjungi para pecinta kopi,” ujar Shae.

Tingginya animo para pecinta kopi itu, lanjut Shae, karena Expat Roasters memiliki perbedaan dalam hal rasa jika dibandingkan dengan racikan kopi yang dihasilkan gerai-gerai kopi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kopi yang dihasilkan Expat Roasters semakin terasa nikmat dikarenakan untuk pemilihan bahan bakunya yaitu biji kopi, menggunakan standarisasi dan pengawasan sangat ketat. Begitu pula dengan mesin-mesin pengolah kopinya, sudah menggunakan mesin yang modern.

“Dalam hal pemilihan biji kopi, kami menggunakan biji kopi Arabika pilihan yang sudah melewati proses pengawasan yang ketat,” kata Shae.

Sembilan puluh lima persen bahan baku yang digunakan Expat, sambung Shae, menggunakan biji kopi nusantara seperti Kopi Bali Kintamani, Sumatera, Jawa Barat.

Dan di Expat juga tersedia berbagai macam campuran kopi unggulan yang menggunakan bahan berkualitas seperti Patria, Nomad, Habitat, Jozo dan Terra.

Shae kembali melanjutkan, yang membedakan Expat Roasters dengan gerai kopi lain adalah dari cara penyajiannya.

“Di Expat, setiap pengunjung akan melihat secara langsung bagaimana kopi itu diolah hingga akhirnya dihidangkan,” ujar Shae.

Yande Wirawan, Head of Training and Brand Ambassador Expat Roasters menambahkan, kedepannya akan ditambah lagi outlet-outlet Expat, baik di Surabaya maupun dibeberapa kota lainnya.

Untuk Surabaya, akan segera dibuka gerai kopi Expat di daerah Jalan Dharmahusada Surabaya. Untuk wilayah lain akan dibuka pula di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan Makassar.

Expat Roasters sendiri adalah jaringan cafe dan roastery specialty coffee terkemuka yang didedikasikan untuk mencari dan memanggang biji kopi terbaik dari seluruh dunia.

Dengan hasrat terhadal keahlian dan komitmen untuk memberikan pengalaman kopi yang luar biasa, Expat Roasters telah memantapkan dirinya sebagai pemain terkemuka dalam industri kopi Indonesia yang berkembang pesat. (pay)

Related posts

KAI Surabaya Sayangkan Peradi Jawa Timur Unjuk Rasa Di Gedung DPR RI

redaksi

Pria Berusia 64 Tahun Tuntut PT. Kohir Pribadi Membayar Ganti Kerugian Hingga Rp. 17,88 Miliar

redaksi

Sidang Praperadilan Ditunda Hingga 14 Hari, Ada Upaya Beri Kesempatan Penyidik Limpahkan Berkas Perkara Ke Pengadilan

redaksi