surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Selain Ditetapkan Sebagai Tersangka, Komisaris PT Kraton Resto Juga Ditahan

Effendi Pudjihartono Komisaris PT. Kraton Resto yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Seorang pengusaha restoran yang juga menjabat sebagai Komisaris di PT. Kraton Resto ditahan penyidik Unit Tipiter Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Effendi Pudjihartono, Komisaris PT. Kraton Resto yang pernah digugat kakak kandungnya atas ditutupnya Resto Sangria by Planoza oleh Kodam V/Brawijaya ini ditahan penyidik setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP. Haryoko Widhi mengatakan, penyidik memang telah menetapkan Effendi Pudjihartono sebagai tersangka.

“Terhadap yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikirimkan ke Kejaksaan,” kata Haryoko Widhi.

Untuk mengetahui apakah benar Effendi Pudjihartono telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, penelusuran pun dilakukan.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Ali Prakoso, SH mengakui bahwa pidum Kejari Surabaya telah menerima SPDP dari penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya.

“Perkara ini, nantinya akan disidangkan Jaksa Siska Christina, SH.,MH,” ujar Ali Prakoso.

Effendi Pudjihartono ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu dalam Akta Otentik dan atau pemalsuan surat sebagaimana diatur dalam pasal 263 KUHP dan atau pasal 266 KUHP.

Penetapan Effendi Pudjihartono sebagai tersangka ini berdasarkan laporan Polisi Nomor : TBL/B/822/VIII/2023/SPKT/Polrestabes Surabaya/Polda Jatim. Dalam perkara ini, Ellen Sulistyo sebagai pelapornya.

Effendi Pudjihartono sekitar Mei 2023 lalu, pernah digugat Fifi Pudjihartono yang tak lain adalah kakak kandungnya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Selain Effendi Pudjihartono, Fifi Pudjihartono juga menggugat Ellen Sulistyo. Keduanya digugat karena Kodam V/Brawijaya menutup restoran Sangria by Planoza yang beralamat di Jalan Dr Soetomo 130 Surabaya.

Mengapa Kodam V/Brawijaya menutup Restoran Sangria by Planoza? Karena restoran itu berdiri di atas tanah yang menjadi aaset milik Kodam V/Brawijaya. (pay)

Related posts

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Hadiri Haul Ke-XI Almaghfurlah KH.Jamhadi A’ALA

redaksi

Sidang Dugaan Memberikan Keterangan Palsu Dalam Akta Otentik Dengan Terdakwa Liliana Herawati Memanas, Tjandra Sridjaja Pradjonggo Ungkap Adanya Mens Rea

redaksi

Kejari Tanjung Perak Surabaya Terapkan Pembayaran Tilang Lewat Kantor Pos

redaksi