surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Tim Pidsus Kejagung Lakukan Penggeledahan Dan Penyitaan Di Enam Lokasi, Dua Diantaranya Diapartemen Hakim PN Surabaya

Salah satu orang yang ikut terjaring OTT Kejagung dibawa ke Kejati Jatim. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, tim khusus dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI langsung melakukan penggeledahan dan penyitaan.

Dalam kegiatan penggeledahan dilanjutkan dengan penyitaan ini, tim Pidsus Kejagung RI yang didampingi personil Puspom TNI dan tim intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, mendatangi enam lokasi di Surabaya.

Sebelum mendatangi enam lokasi di Surabaya tim khusus dibawah kendali Intelijen Kejagung ini membentuk empat tim.

Informasi yang diterima surabayaupdate.com, empat tim Kejagung yang terdiri dari personil Puspom TNI dan tim intelijen ini, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 07.00 Wib langsung berpencar mendatangi enam lokasi penggeledahan.

Enam lokasi yang digeledah itu, dua apartemen yang dipakai sebagai tempat tinggal dua hakim PN Surabaya yang terjaring OTT, tiga rumah yang ditempati satu hakim PN Surabaya yang terjaring OTT dan dua rumah yang sebagai tempat tinggal dua advokat, dan satu kantor advokat.

“Untuk apartemen, tim ini bergerak mendatangi Apartemen Gunawangsa Tidar Tower C lantai 23 Jalan Tidar Surabaya. Apartemen ini adalah tempat tinggal hakim Erintuah Damanik,” kata sumber yang tidak bersedia disebut namanya.

Masih di Apartemen Gunawangsa Tidar, lanjut sumber, tim dari Kejagung lainnya juga bergerak menuju Tower C lantai 32. Apartemen ini ditempati Hakim Mangapul.

Untuk penggeledahan di rumah, tim dari Kejagung ini mendatangi sebuah rumah di Jalan Ketintang Baru Selatan V Surabaya. Rumah ini milik hakim Heru Handindyo, SH., MH., L.L.M.

Masih kegiatan penggeledahan dirumah, tim khusus Kejagung ini juga bergerak dan mendatangi rumah di Jalan Kendangsari Selatan Surabaya.

“Rumah ini milik Lisa Rachmat, seorang advokat. Dan rumah selanjutnya yang didatangi tim untuk dilakukan penggeledahan adalah sebuah rumah di Jalan Manyar Tirtoyoso Utara Surabaya. Rumah ini ditempati Kevin Wibowo,” jelasnya.

Lokasi lain yang didatangi tim khusus dari Kejagung terletak di Jalan Raya Kendangsari No.51-53 Surabaya. Tempat ini merupakan kantor Lisa Associates & Legal Consultant.

Informasi lain yang dijelaskan sumber, bahwa kegiatan penggeledahan dan penyitaan di enam lokasi tersebut dimulai pukul 07.00 Wib dan diperkirakan berakhir pukul 12.00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Kejaksaan maupun pengadilan terkait penggeledahan ini. (pay)

 

 

 

 

 

Related posts

Medico Legal Kecam Aksi Pengeroyokan Dokter RSUD Blambangan

redaksi

Walikota Surabaya Bakar Sepuluh Kg Ganja Dan Enam Ratus Dua Puluh Delapan Gram Sabu

redaksi

Ada 4 Layanan Baru Di RS Islam Surabaya Jemursari

redaksi