surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

DPC Partai Demokrat Surabaya Siap Amankan Kongres

Deddy Prasetyo Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.
Deddy Prasetyo Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

SURABAYA (surabayaupdate) – Isu akan adanya aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok orang bayaran mengatasnamakan sejumlah kader Demokrat yang merasa sakit hati membuat DPC Partai Demokrat Surabaya mulai melakukan tindakan antisipasi.

Aksi antisipatif yang sudah dilakukan adalah dengan mempererat komunikasi antar kader Partai Demokrat Surabaya. Tujuannya, jangan sampai antar kader mudah diadu domba dan dihasut.

Secara pribadi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo mengatakan, menjelang pelaksanaan kongres Partai Demokrat ke-4 di Surabaya ini, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya siap mengamankan jalannya pelaksanaan kongres.

“Kami segenap jajaran pengurus DPC dan seluruh PAC Partai Demokrat di Kota Surabaya, siap mengawal jalannya kongres mulai dari awal hingga akhir. Saat ini, kami sudah melakukan kerjasama dan menjalin komunikasi dengan jajaran samping serta aparat, “ ujar Deddy.

Adanya rencana untuk mengacaukan jalannya kongres ini sudah didengar sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, tak terkecuali Deddy Prasetyo. Bahkan, sejumlah pengurus sudah mengetahui, oknum-okum siapa saja yang terlibat di dalamnya.

“Walau tidak mengetahui secara langsung, namun berdasarkan laporan yang kami terima dari kawan-kawan pengurus dan kawan-kawan simpatisan Partai Demokrat lainnya, gerakan untuk mengacaukan jalannya kongres tersebut digagas sekelompok orang yang merasa sakit hati lantaran selama ini diperlakukan tidak adil oleh DPP Partai Demokrat, “ jelas Deddy.

Info terakhir yang diterima sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat menyebutkan, gerakan yang akan mengacaukan kongres ini sudah dalam tahap konsolidasi dan pengumpulan massa. Titik kumpul dan tempat koordinasinya sudah diketahui sejumlah kader yang masih loyal terhadap partai.

“Beberapa pujasera menjadi tempat koordiasi pimpinan-pimpinan kelompok yang akan mengganggu jalannya kongres Partai Demokrat ini. Untuk yang menjadi bos-bosnya, berkumpul di salah satu hotel berbintang yang ada di Surabaya, “ pungkasnya.

Pada pelaksanaan kongres ini, juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat. Dikalangan internal Partai Demokrat sendiri muncul beberapa nama, mulai nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Marzuki Ali serta I Gede Pasek yang selama ini dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang akhirnya dicopot karena terjerat kasus korupsi. (pay)

Related posts

Terdakwa Tipu Gelap Dengan Kerugian Rp 22,12 Miliar Divonis Ringan

redaksi

Setelah Ditemukan, Sebuah Situs Bersejarah Di Parramatta Akhirnya Dipamerkan Untuk Publik

redaksi

Ahli Pidana Beri Penilaian Terhadap Penghentian Perkara Wakil Bupati Bojonegoro

redaksi