surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Rayakan HUT RI Ke-69, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Lomba Kebersihan

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SH melakukan peninjauan dan penilaian langsung ke sekolah-sekolah yang ikut dalam lomba kebersihan antar sekolah. (FOTO : penrem/surabayaupdate.com)
Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SH melakukan peninjauan dan penilaian langsung ke sekolah-sekolah yang ikut dalam lomba kebersihan antar sekolah. (FOTO : penrem/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Untuk memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya gelar lomba kebersihan antar sekolah.

Selain untuk memperingati HUT RI ke-69, lomba kebersihan antar sekolah ini digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar sekolah, guru, pengurus sekolah dan siswa di sekolah.

Lomba kebersihan antar sekolah yang berada di dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Korem 084/BJ tersebut, diikuti seluruh sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP hingga SMA. Mereka yang ikut dalam perlombaan ini antara lain SMA IV-3, SMP IV-10, SMP IV-2, SD IV-8 dan SD IV- 9.

Pada perhelatan ini, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SH melakukan peninjauan dan penilaian langsung ke sekolah-sekolah yang ikut dalam lomba kebersihan antar sekolah. Turut mendampingi para perhelatan ini adalah Kasi Intel Korem Letkol Inf Ismanto, Dan Kima Kapten Inf Sukamto, Perwira Penerangan Letda Chb (K) Sri Waluyo Jati dan Pelda Dina R.

Di hadapan para guru, pengurus dan siswa, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE berpesan, setelah kegiatan lomba ini selesai, kepada para guru dan siswa agar lebih meningkatkan lagi rasa kepedulian dan kebersihan terhadap lingkungan sekolahnya masing-masing.

“Kepada seluruh pengurus yayasan, agar lebih meningkatkan pengawasan dan adakan evaluasi secara periodik ke sekolah-sekolah yang ada di dalam wilayah binaannya. Kedepan, diharapkan kualitas dari sekolah-sekolah ini bisa lebih maju dan lebih berprestasi, sehingga membanggakan dan menghasilkan siswa-siswi yang berpotensi sehingga membanggakan bangsa dan negara, “ ujar Nisan Setiadi.

Dengan kriteria penilaian mengenai kebersihan, kerapian dan keindahan sekolah, lomba kebersihan antar sekolah dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014, mengumumkan juara pertama diraih SMP IV-11 disusul juara kedua diraih SD IV-9 dan sebagai juara ke tiga diraih SMP IV-10. (penrem/pay)

Related posts

Terduga Otak Penembakan Aktivis Bangkalan Ditangkap Usai Setubuhi Anak Tirinya

redaksi

WARGA KUPANG GUNUNG MEMPROTES TINDAKAN KEKERASAN APARAT SAAT PEMASANGAN PLAKAT

redaksi

Pembuat Sabun Kecantikan Merk PAPAYA Tanpa Ijin Disidang

redaksi