surabayaupdate.com
INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

Donor Darah Dan Penanaman Pohon Jadi Rangkaian Kegiatan Yang Digelar Kejari Tanjung Perak Surabaya Untuk Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Dan Ulang Tahun IAD Ke-24

Kajari Tanjung Perak Surabaya, Ricky Setiawan Anas sedang diambil darahnya dikegiatan donor darah. (FOTO : dokumen pribadi intel Kejari Tanjung Perak Surabaya untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Memperingati Hari Bhakti Adyaksa Ke-64 dan Ulang Tahun Ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya gelar kegiatan donor darah.

Selain donor darah, seluruh pegawai Kejari Tanjung Perak Surabaya mulai dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Surabaya, seluruh Kepala Seksi dan para staf kejari juga melaksanakan kegiatan sosial berupa penanaman pohon.

Kegiatan donor darah dilaksanakan Selasa (9/7/2024) pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 11.45 Wib di Aula R. Soeprapto Kejari Tanjung Perak Surabaya Jalan Kemayoran Baru No. 1 Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya.

Untuk kegiatan penanaman pohon dilaksanakan Senin (15/7/2024), bertempat di PT. Terminal Teluk Lamong KM. 12, Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo Surabaya.

Kajari Tanjung Perak Surabaya Ricky Setiawan Anas, S.H., M.H., CSSL menjelaskan, seluruh pegawai Kejari Tanjung Perak Surabaya didalam dua kegiatan tersebut telah berpartisipasi secara penuh dan penuh sukarela.

“Donor darah yang dilakukan seluruh pegawai Kejari Tanjung Perak Surabaya tanpa terkecuali ini sebagai bentuk kepedulian, dan dukungan seluruh insan Adhyaksa yang bertugas di Kejari Tanjung Perak untuk dapat membantu sesama,” kata Ricky Setiawan Anas.

Untuk kegiatan donor darah, lanjut Ricky Setiawan Anas, merupakan agenda rutin yang dilakukan Kejari Tanjung Perak Surabaya, bekerjasama dengan unit donor darah PMI Kota Surabaya.

Penanaman pohon yang digelar Kejari Tanjung Perak Surabaya. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com/parlin)

Ricky Setiawan juga menjelaskan, kegiatan donor darah itu memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan para pegawai ikut menyumbangkan darahnya.

Dengan mendonorkan darah, kita dapat menyelamatkan banyak nyawa yang membutuhkan darah,” jelas Ricky.

Untuk kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di PT. Terminal Teluk Lamong KM. 12 Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo Surabaya ini selain diikuti seluruh pegawai Kejari Tanjung Perak Surabaya mulai dari Kajari, para Kasi dan beberapa staf lainnya, juga diikuti 30 orang undangan yang berasal dari Forum Komunikasi Pimpinan Kota Surabaya dan perwakilan dari Direksi PT. Pelindo dan PT. Terminal Teluk Lamong.

Ricky Setiawan Anas disela-sela acara penanaman pohon itu mengingatkan akan pentingnya menjaga Suistainable Development Goals (SDGS) yang dalam bahasa Indonesia-nya adalah tujuan pembangunan berkelanjutan.

“SDGs adalah rangkaian 17 tujuan yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di tingkat global,” papar Ricky.

Ricky melanjutkan, untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan bagi semua orang. Di Indonesia sendiri melalui, menteri keuangan, kementrian keuangan telah menganggarkan belanja negara guna mendukung percepatan transformasi ekonomi hijau.

“Melalui program penanaman pohon, Kejari Tanjung Perak Surabaya telah berperan aktif di dalam penanganan kejahatan lingkungan hidup atau green financial crime,” ujar Ricky.

Dan yang perlu diingat, sambung Ricky, Kejari Tanjung Perak Surabaya juga ikut berpartisipasi dan mempunyai kepedulian terhadap pembangunan berkelanjutan, dengan penanaman pohon diantaranya trambesi, skasia, kenanga, beringin, dengan harapan menjadi pemicu atau traiger bagi masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian sumber daya alam yang kita miliki, sehingga dapat membantu pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045. (pay)

Related posts

Arek Suroboyo Dan Mantan Penuntut Umum Basuki Tjahaja Purnama Jabat Wakajati Jatim

redaksi

Merasa Dijebak Dan Diperlakukan Tidak Pantas, Direktur Klub Basket Pasific Caesar Ungkap Perilaku Buruk Sang Istri

redaksi

WALIKOTA SURABAYA MELARANG PENGGUNAAN MOBIL DINAS UNTUK MUDIK LEBARAN

redaksi