surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

SSB Bintang Utama Lolos 16 Besar Kejuaraan Piala Soeratin, Raih Point Sempurna, Tak Terkalahkan Di 5 Pertandingan

SSB Bintang Utama yang bermain sempurna di babak penyisihan grup Piala Soeratin 2024. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Utama melaju ke babak 16 besar setelah meraih nilai sempurna 15.

Raihan prestasi gemilang team Bintang Utama ini setelah berhasil mengalahkan lima team sepakbola lainnya, penghuni grup G.

Selain SSB Bintang Utama, di grup G dihuni team-team besar seperti Cahaya Bintang, Haggana, Bintang Timur, Dwikora dan Mahesa.

Untuk melaju ke babak selanjutnya, pada pertandingan terakhir di lapangan sepakbola Kebonsari Surabaya, Armand Jusuf Rais Alwarisy yang ditunjuk sebagai Kapten Tim bersama teman-teman satu tim-nya, berhasil mengalahkan SSB Mahesa.

Pada laga yang digelar Kamis (24/10/2024) ini team sepakbola yang dilatih Thaariq Achmad Novandra dan Fahriz Hisbullah ini sempat tertinggal 1-0 di menit-menit awal.

Setelah waktu turun minum, pemain Bintang Utama nomor punggung 7 Jimly Haidy Muhammad melesakkan bola dengan kaki kirinya.

Tendangan keras dan terukur ini tak mampu dihalau penjaga gawang Mahesa. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tak membuat anak-anak Bintang Utama mengendorkan serangannya.

Tembakan-tembakan jarak jauh dan umpan-umpan through pass yang diperagakan para pemain Bintang Utama, membuat lini pertahanan hingga penjaga gawang SSB Mahesa kerepotan, hingga akhirnya Akbar Widat Prasetyo melepaskan tendangan ke gawang SSB Mahesa hingga terjadilah gol kedua untuk SSB Bintang Utama. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan Bintang Utama.

Dengan prestasi yang sudah ditorehkan anak-anak Bintang Utama FC ini, selama 5 pertandingan yang telah dilakoni, tercatat 10 gol yang sudah dikoleksi. Gawang tim sepakbola yang bermarkas di Stadion ITS ini hanya kemasukan 1 gol.

Thaariq Achmad Novandra, salah satu pelatih SSB Bintang Utama mengatakan, atas raihan prestasi yang telah diraih timnya ini merasa bersyukur dan bangga karena seluruh pemain Bintang Utama yang berlaga di Kompetisi Piala Soeratin 2024 ini mampu bermain luar biasa.

“Mereka bermain bagus selama pertandingan yang telah mereka lakoni. Dari lima pertandingan dibabak penyisihan grup, mereka mampu sapu bersih dan tak terkalahkan,” kata Thaariq Achmad Novandra, Kamis (24/10/2024).

Lolosnya tim Bintang Utama di fase grup ini, lanjut Thaariq, buah dari proses pembinaan yang telah kita lakukan. Selain itu juga, ini semua berkat kekompakan tim.

“Semoga para pemain Bintang Utama yang bertanding di Piala Soeratin ini tetap konsisten. Mari kita support anak anak disetiap pertandingan, salam Bintang Utama tangguh,” ujar Thaariq.

Sementara itu, Fahriz Hisbullah pelatih Bintang Utama yang lain menambahkan, dalam edisi tahun ini, di Piala Soeratin KU 15 regional kota Surabaya 2024, Bintang Utama mampu keluar sebagai juara grup dengan poin sempurna 15.

Fahriz menambahkan pencapaian ini juga berkat kerja sama dari pemain, tim pelatih, dan juga semangat serta motivasi dari para orang tua yang selalu hadir dalam setiap pertandingan.

“ Saya rasa dengan kegagalan kita di tahun kemarin serta di liga Surabaya 2024 lalu memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi pemain dan tim pelatih,” papar Fahriz.

Fahriz pun berharap, penampilan para pemain Bintang Utama KU-15 ini bisa terus konsisten dan semakin membaik dalam mempersiapkan diri menuju fase selanjutnya.

Berikut ini susunan pemain SSB Bintang Utama KU-15 yang bertanding di Piala Soeratin 2024 :
Elang Jabulani Pangihutan Raja Parhusip (GK), Ahmad Nabil Aristo (GK), Whildan Risqi N. (GK), Airlangga Fakhri Mahameru P. S, Armand Jusuf Rais Al Warisy (C), Fajar Bagus Permana, Fakhri Surya Pratama, Ilham Fahmi Satria, Damar Prabu Milito, Juan Pranata, Muhammad Axelle Pratama, Oktaviano Maulana Habibi, Yovi Novalino, Akbar Widat Prasetyo, , Axcel Aguansa, Jimly Haidy Muhammad, Mochammad Wahyudy Fachreza, Muhammad Rayya Al-Kaleyfah, Rafa Maulana Al-Ghozali, Rahadian Aryasatya Putra S. (pay)

 

 

Related posts

Uci Flowdea Tampil Menawan Layaknya Seorang Queen Di Perayaan Ultahnya

redaksi

HP Hasil Perampasan Di Jalan Kali Kepiting Surabaya Dikembalikan Kepada Pemiliknya

redaksi

Penyimpan 8 Kilogram Sabu Hanya Dihukum Penjara Seumur Hidup

redaksi