surabayaupdate.com
INDEKS

4 Siswa SMP dan 2 Penjual Kunci Jawaban Unas Diamankan

unas gresikGRESIK (halopolisi.com) – Praktik jual beli kunci jawaban Ujian Nasional (Unas) 2014 tingkat SMP di Gresik, yang berhasil digagalkan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik, Selasa (6/5/2014) dua hari lalu semakin menemukan titik terang.

Empat siswa yang sempat melarikan diri saat digrebek, berhasil dibekuk tim buru sergap (buser) Polres Gresik berserta dua makelar kunci jawaban Unas 2014 tingkat SMP dengan mata pelajaran  Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Ada enam orang yang kami tangkap. Empat berstatus pelajar dan hanya dimintai keterangan, dua lainnya adalah makelar kunci jawaban itu,” tutur Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Ayub Diponegoro Azhar, Kamis (8/5/2014).

Diterangkannya, keenamnya, yaitu RR (14) dan AZ (14) siswa SMP di kawasan Kebomas warga Perum GKGA Kedanyang Gresik,  AM (14) dan JM (14) siswa SMP di wilayah Gresik Kota warga Jl Kapten Dulasim Gresik. “Empat siswa tersebut kami jemput di rumah masing-masing,” tambah Ayub.

Dari keterangan keempat siswa yang bersangkutan, polisi pun berhasil meringkus LI dan NU warga Gresik selaku penjual dan makelar kunci jawaban tersebut. Sedang soal siapakah otak sindikat jual-beli kunci jawaban Unas SMP tersebut, Ayub menyebut pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku dan sudah memburunya.

“Identitas otak sindikat ini warga Malang, Jawa Timur berinisial PA. Kita sudah kejar. Mohon doanya,” tandasnya. (man/abi)

 

Foto: Kunci jawaban Unas SMP di Gresik (man)

Related posts

PANGDAM V BRAWIJAYA TERIMA KEDATANGAN PASIS SESKO TNI

redaksi

Hakim Telah Berpihak Ke Terdakwa Penggelapan ?

redaksi

Polda Jawa Timur Akan Perketat Pengamanan Menjelang Pergantian Tahun Baru

redaksi