surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

PANGDAM V BRAWIJAYA TERIMA KEDATANGAN PASIS SESKO TNI

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko menerima kehadiran para Pasis Dikreg XLI Sesko TNI di Kodam V/Brawijaya. (FOTO : penerangan Kodam/surabayaupdate)
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko menerima kehadiran para Pasis Dikreg XLI Sesko TNI di Kodam V/Brawijaya. (FOTO : penerangan Kodam/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Dalam rangka Geladi Waskita Darma yang rencananya akan dilaksanakan di Kodam V/Brawijaya, 14 Juli hingga 18 Juli 2014 mendatang, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko menerima kedatangan Pasis Sesko TNI.

Menyambut kedatangan Pasis Sesko TNI tersebut, Pangdam V/Brawijaya merasa terhormat dengan terpilihnya Kodam V/Brawijaya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Geladi Waskita Dharma Tahun Ajaran 2014.

Lebih lanjut Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengatakan, Geladi Waskita Dharma merupakan salah satu materi yang ada dalam kurikulum pendidikan Sesko TNI. Dalam perhelatan ini, Geladi Waskita Dharma tahap II ini, akan diikuti 30 Perwira Menengah dari 3 angkatan, yakni TNI AD, TNI-AL dan TNI-AU.

“Pada Geladi ini, Pasis Dikreg Sesko TNI diasah kemampuannya dalam hal kesiapan operasional unsur-unsur TNI dalam skala nasional sesuai fungsi kecabangan dalam satuan tugasnya, “ ujar Mayjen TNI Eko Wiratmoko.

“Sebagai lembaga pendidikan karir tertinggi di jajaran TNI, sambung Eko, Sesko TNI mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dalam bidang Staf dan Komando juga pendidikan dan latihan bersifat gabungan, “ ungkap Eko.

Masih menurut Eko, Sesko TNI juga sebagai koordinator pendidikan dan latihan antar Sesko angkatan dan sebagai lembaga pengkaji dan pengembangan dalam pendidikan dan latihan, strategi militer serta doktrin militer.

Selama ini, sambung Eko, Sesko TNI telah menyesuaikan diri dengan merevisi kurikulum pendidikannya secara ter-program dan bertahap. Untuk itu ada empat motivasi yang harus diperhatikan dari para Pasis Dikreg XLI Sesko TNI, peserta Geladi Waskita Dharma.

“Pertama, laksanakan geladi ini dengan penuh kesungguhan, dedikasi dan disiplin tinggi serta penuh rasa tanggung jawab. Kedua, realisme geladi agar dipelihara dan disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis serta ancaman kekuatan nyata yang mungkin timbul, “ paparnya.

Ketiga, lanjut Eko, manfaatkan geladi ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kerjasama, menyamakan persepsi dan pola tindak dalam menghadapi kemungkinan kontinjensi yang akan terjadi. Keempat, melalui geladi ini diharapkan dapat menemukan berbagai permasalahan yang terkait dengan kesiapan personel, materiil   serta   piranti   lunak.

Motivasi yang kelima dan keenam yang disampaikan Eko kepada para Pasis Dikreg XLI Sesko TNI ini adalah berdayakan sumber daya manusia dan manfaatkan sumber dana yang ada secara maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran geladi dengan efektif dan efisien.

Tak lupa Eko pun menghimbau supaya para peserta Geladi juga perhatikan masalah keamanan dan keselamatan serta kerjasama selama berlangsungnya geladi, baik yang menyangkut personel, materiil, kegiatan dan dokumen latihan. (pay)

Related posts

Pengusaha Cantik Asal Surabaya Ini Ajukan Sita Marital Terhadap Harta Bos Lucky Aksesoris HP

redaksi

IKEA Indonesia Dan World Surf League Luncurkan Kaseberga

redaksi

Sebelum Ditabrak, Vivi Dimaki-Maki Goblok

redaksi