surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Axioo Luncurkan Smartphone Venge Dan Venge X

Umayya Alamoedi, Regional Branch Manager Axioo Indonesia Timur (tengah) memperkenalkan Axioo Avenge dan Axioo Avenge X. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Umayya Alamoedi, Regional Branch Manager Axioo Indonesia Timur (tengah) memperkenalkan Axioo Avenge dan Axioo Avenge X. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sebagai satu-satunya merk gadget Indonesia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi, Axioo luncurkan dua smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB dan prosesor 64 bit. Selain itu, kedua smartphone yang diperkenalkan ini mempunyai desain yang mewah dikelasnya.

Dua smartphone Axioo yang diperkenalkan di Surabaya, Rabu (16/12) ini adalah Axioo Venge dan Axioo Venge X. Kedua smartphone yang diperkenalkan ke publik ini berbasis android dengan spesifikasi teknologi termutakhir dikelasnya dan dapat diandalkan untuk berbagai kemungkinan yang tidak terbatas.

Samuel Lawrence, CEO Axioo dalam rilisnya menyatakan, selain mempunyai desain yang elegan didukung dengan kapasitas RAM 3 GB dan prosesor 64 bit, dua smartphone ini sudah mendukung teknologi LTE.

“RAM berkapasitas 3 GB memberikan dampak yang cukup besar pada kualitas kemampuan sebuah smartphone. Hingga saat ini, smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB, masih belum banyak beredar di Indonesia, “ ujar Samuel.

Kalaupun ada, sambung Samuel, harga yang ditawarkan pasti tinggi. Sementara pengguna smartphone di Indonesia, semakin cerdas dan ingin memaksimalkan kebutuhan mereka dengan memilih smartphone yang didukung internal smartphone mumpuni. Untuk kebutuhan itu, Axioo sangat memahaminya.

“Dukungan RAM yang besar, membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar. Berbagai kegiatan seperti browsing, aplikasi media sosial hingga memainkan game berkualitas high definition, dapat dilakukan bersamaan dengan mulus. Axioo Venge dan Avioo Avenge X menggunakan RAM 3 GB bergenerasi LPDDR 3, yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dan kecepatan mobile lebih tinggi dengan efisiensi daya yang mumpuni, “ ungkap Samuel.

Masih menurut Samuel, untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya, Axioo Avenge dan Axioo Avenge X dikombinasikan dengan menggunakan kernel arsitektur 64 bit. Dalam hal keindahan, dua produk smartphone produksi Axioo ini, sangat memperhatikan sisi detail desainnya sehingga memberikan kesan mewah dengan pemanfaatan teknologi serta pemilihan materialnya.

Dua orang model membawa Axio Avenge dan Axioo Avenge X pada peluncuran produk baru Axioo di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Dua orang model membawa Axio Avenge dan Axioo Avenge X pada peluncuran produk baru Axioo di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Umayya Alamoedi, Regional Branch Manager Axioo Indonesia Timur menambahkan, Axioo Venge menanamkan chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor Quadcore berkecepatan 1GHz yang memungkinkan Venge menjalankan semua fitur dengan lancar.

“Penggunaan prosesor Mediatek MT6735 64 bit lebih baik dari Snapdragon 410. Sedangkan untuk Axioo Venge X menggunakan prosesor Mediatek MT6753 lebih baik dari snapdragon 615. Dengan prosesor Octacore berkecepatan 1.3GHz membuat Venge X mampu menjalankan semua fitur lebih cepat dan lancar, “ jelas Umayya.

Teknologi lain yang ditanamkan Axioo pada Venge X, lanjut Umayya, adalah prosesor dengan kinerja yang lebih tinggi yaitu True 64 bit Octacore karena ke-8 core pada prosesor yang dapat berjalan secara bersamaan.

“Prosesor 64 bit berjalan efektif mengingat sistem operasi yang digunakan adalah android Lollipop 5.1 sehingga memungkinkan dapat di-update ke Android Marsmallow 6.0. Kemudian, prosesor true 64 bit ini dikombinasikan dengan Mali T720 MP yang merupakan salah satu graphic processing unit tercepat saat ini menjadikan Venge dan Venge X sebagai pilihan paling tepat bagi pengguna smartphone mengingat performanya yang tangguh dan dapat diandalkan, “ ungkap Umayya.

Masih menurut Umayya, bagi penggemar fotografi, dua smartphone produk Axioo ini dapat menadi pilihan yang paling tepat. Pada Axioo Venge, kamera yang terpasang adalah kamera Sony. Di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP dengan sensor BSI 2 dan bukaan lensa f/2.2 aperture dan kamera depan 2 MP.

“Sementara pada Axioo Venge X menggunakan kamera Samsung dengan tingkat resolusi 13 MP untuk kamera belakang dengan bukaan lensa f/2.0 aperture, f/2.4 aperture untuk kamera depan sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak dan mengoptimalkan pengambilan gambar foto selfi ditempat yang rendah cahaya sehingga hasil foto menjadi luar biasa, “ papar Umayya.

Umayya juga menambahkan, kamera yang ada di Venge X juga dilengkapi dengan fiture auto focus, dual tone flash, face beauty serta teknologi Smile Sense Tech yang secara otomatis dapat fokus dan menangkap gambar pada senyuman pengguna smartphone.

Diakhir pembicaraannya, Umayya menjelaskan, Axioo membenamkan baterai berkapasitas 2.100 mAh untuk tipe Venge dan 3.000 mAh untuk tipe Avenge X. Kedua smartphone ini juga memiliki power management sehingga cukup untuk kebutuhan daya seharian penuh, efisien daya saat digunakan bermain game HD dan mengakses internet pada jaringan 4G. (pay)

Related posts

Pelaksanaan PPKM Darurat Dinilai Menghambat Kinerja Profesi Advokat

redaksi

Operasi Muatan Truk, Polda Jatim Tilang 76 Kendaraan

redaksi

Menjadi Rektor ITS Minimal Harus S3

redaksi