surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Gus Ipul Ajak POC Indonesia Lebih Memperkenalkan Dunia Wisata Di Indonesia Dan Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf memberikan pengarahan di acara pembukaan Rapat Koordinasi Ke-2 Pajero Owner Community (POC) Indonesia di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf memberikan pengarahan di acara pembukaan Rapat Koordinasi Ke-2 Pajero Owner Community (POC) Indonesia di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk lebih mempererat hubungan persaudaraan antar sesama anggota, Pajero Owner Community (POC) Indonesia, menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke- II di Surabaya.

Dalam Rakornas yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 16-17 April 2016 ini, selain dihadiri seluruh anggota perwakilan dari 13 chapter POC Indonesia, juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang akrab di sapa Gus Ipul.

Ada beberapa hal menarik yang disampaikan Gus Ipul dihadapan para peserta Rakornas ke-2 Surabaya ini. Pertama, dalam hal pemilihan kendaraan hendaknya para anggota POC Indonesia di masing-masing chapter dapat merawat kendaraannya sehingga kendaraan yang akan digunakan touring nantinya tersebut ramah lingkungan.

Khusus untuk pengembangan dunia pariwisata di Indonesia dan Jawa Timur, Gus Ipul mengatakan, hendaknya POC Indonesia lebih giat dalam mempromosikan obyek wisata di Indonesia dan Jawa Timur.

“Indonesia mempunyai banyak sekali obyek wisata, karena Indonesia dikenal sebagai daerah yang indah. Setidaknya, ada sekitar 700 tempat wisata di Indonesia. Dari jumlah ini, ternyata masih banyak obyek wisata lain yang tak kalah indahnya dengan obyek wisata yang sudah dikenal. Namun sayangnya, obyek wisata yang belum dikenal itu, tidak banyak yang mengetahuinya, “ ujar Gus Ipul.

Selain ingin mengajak anggota POC Indonesia mengkampanyekan obyek-obyek wisata di Indonesia dan Jawa Timur, Gus Ipul juga berpesan kepada seluruh anggota POC Indonesia, supaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul memukul gong sebagai tanda dimulainya Rakornas Ke-2 POC Indonesia. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul memukul gong sebagai tanda dimulainya Rakornas Ke-2 POC Indonesia. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Bentuk kepedulian itu bisa diwujudkan dengan menyekolahkan satu atau dua anak pintar namun tidak mampu yang berasal dari daerah-daerah terpencil yang pernah dikunjungi. Dengan menyekolahkan anak-anak dari keluarga miskin dan tidak mampu ini, POC Indonesia sudah meringankan beban orang tua si anak dan ikut berbagi kebahagiaan dengan sesama, “ papar Gus Ipul.

Terpisah, Leonard Farid Galistan, Ketua Umum POC Indonesia mengatakan, dalam Rakornas ke-2 ini, ada banyak kegiatan yang hendak dibahas bersama dengan para anggota. Selain membahas masalah program-program POC secara nasional, Rakornas ini juga membahas masalah perbaikan prosedur dan segala sesuatunya seperti masalah keuangan, penerimaan keanggotaan chapter, rencana kegiatan di masing-masing chapter dan bidang usaha.

Lebih lanjut Leonard mengatakan, untuk bidang usaha, POC Indonesia mempunyai program unggulan seperti membantu menjualkan batik dalam rangka ikut serta memajukan batik di tingkat nasional.

“Selain itu, POC dan chapter-chapternya juga akan ikut dalam memasyarakatkan sarung. Dikalangan anggota, jika selama touring menggunakan celana pendek, maka ketika akan beribadah akan menggantinya dengan menggunakan sarung, yang sedang dipromosikan. Sedangkan untuk bidang usaha lainnya, POC juga turut membantu memasarkan merchandise hasil home industri seperi payung, kopi dan lain-lain, “ ujar Leonard.

Disetiap kegiatannya, lanjut Leonard, POC Indonesia selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti pengobatan massal, memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Selain itu masih ada program sosial lagi yang sudah dilakukan seperti desa terpadu.

“Untuk kegiatan desa terpadu ini, POC Indonesia telah merenovasi sekolah-sekolah di suatu tempat yang tidak mampu seperti yang pernah dilakukan di Jawa Barat. Kami juga mengadakan donor darah di daerah yang kami lewati saat touring, “ ungkap Leonard.

Masih menurut Leonard, masih ada satu program lagi yang akan dilakukan POC Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya baik terhadap masyarakat maupun terhadap lingkungan. Program itu adalah mengunjungi mall-mall yang mukena-nya kotor akan diganti baru. (pay)

 

Related posts

Perdebatan Sengit Terjadi Saat Hakim Tinjau Lokasi Obyek Sengketa Di Gununganyar Mas Selatan

redaksi

Sabu – Sabu Seberat 1620 Gram Asal Kuala Lumpur Malaysia Gagal Masuk Surabaya

redaksi

ShopeePay Dukung Pelaku UMKM di Jawa Timur Menuju Go Digital Dengan Pemanfaatan Teknologi

redaksi