surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Sambut Hari Batik Nasional, Tiga Belas Sosialita Surabaya Nan Cantik Jelita Gelar Fashion Show

Salah satu model cantik yang ikut mengenakan Batik Chic karya Novita Yunus di Restoran Arumanis Bumi Surabaya City Resort. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Salah satu model cantik yang ikut mengenakan Batik Chic karya Novita Yunus di Restoran Arumanis Bumi Surabaya City Resort. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2016 yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Bumi Surabaya City Resort yang bekerjasama dengan Batik Chic menggelar pagelaran busana.

Yang membuat fashion show ini menjadi begitu spesial, seluruh model yang dihadirkan untuk memperagakan busana hasil karya Novita Yunus ini, bukanlah model profesional yang memang pandai berlenggak lenggok diacara fashion show.

Director of Sales and Marketing Bumi Surabaya City Resort, Endah Retnowati mengatakan 13 model cantik itu adalah sosialita Surabaya yang terdiri dari beragam profesi mulai dari dokter, ibu rumah tangga, executive manager, pengusaha hingga ibu rumah tangga.

Lebih lanjut Endah mengatakan, fashion show yang digelar di Restoran Arumanis-Pasar Senggol Bumi Surabaya City Resort ini sengaja digelar mengingat batik merupakan salah satu pakaian tradisional kebanggaan Bangsa Indonesia.

“Acara fashion show ini mengambil tema “Inspiring Look”. Apa maknanya? Kami berharap, dapat memberikan inspirasi bagi seluruh peserta yang menghadiri acara ini khususnya kaum wanita, dalam memadu-padankan busana batik dengan nuansa cantik dan elegan, “ ungkap Retno.

Novita Yunus (TENGAH) bersama dengan sosialita Surabaya yang menjadi model dalam pagelaran busana di Restoran Arumanis, memperingati Hari Batik Nasional 2016. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Novita Yunus (TENGAH) bersama dengan sosialita Surabaya yang menjadi model dalam pagelaran busana di Restoran Arumanis, memperingati Hari Batik Nasional 2016. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Selain itu, lanjut Retno, usai digelarnya pagelaran busana ini, diharapkan pula dapat semakin menaikkan pamor batik sebagai warisan budaya kebanggaan Indonesia. Bumi Surabaya City Resort dan Batik Chic sendiri berharap agar kedepannya batik dapat menjadi tren yang digemari oleh masyarakat Indonesia, sehingga batik yang merupakan warisan budaya Indonesia ini tetap terjaga.

“Dulu, orang yang memakai batik itu cenderung orang tua. Namun sekarang, seiring dengan perkembangan jaman, anak-anak muda juga mulai menggemari batik. Bahkan, di dunia fashion, tak jarang juga dipamerkan batik bergaya casual yang memang diperuntukkan bagi anak-anak muda, “ terang Retno.

Ida Agrina, partner Batik Chic di Surabaya menambahkan, dalam pagelaran busana batik, ini selain batik-batik dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, juga dipamerkan batik tulis dari Jambi. Dan, batik yang dipamerkan itu adalah batik tradisional.

Meski acara ini berbayar, tidak kurang dari 100 pecinta wastra Indonesia telah melakukan reservasi sebelum hari pelaksanaan. Hal ini menunjukkan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan juga respon positif terhadap busana batik.

Suguhan nan anggun yang diperagakan 13 sosialita cantik ini dinikmati pengunjung Restauran Arumanis dari pukul 11.30 Wib hingga 15.00 Wib, sembari menikmati santap siang di Pasar Senggol Bumi Surabaya City Resort. Selain itu, terdapat pula bazaar produk-produk dari Batik Chic dan LT Pro Profesional Make-Up yang dapat dibeli oleh pengunjung. (pay)

 

Related posts

GAGAL CURI MOTOR KARENA KEHABISAN BENSIN

redaksi

Dewan Surabaya Desak Pemkot Segera Kirimkan Kajian UMK Ke Propinsi

redaksi

Saat Catherine Wilson Ditangkap, Polisi Menemukan Dua Poket Sabu

redaksi