surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Polda Kalteng Ambil Alih Proses Penyidikan Dugaan Perselingkuhan Bupati Katingan

Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, usai menjalani tes urine di Mapolda Kalteng. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)
Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, usai menjalani tes urine di Mapolda Kalteng. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)

PALANGKARAYA (surabayaupdate) – Pasca penggerebekan yang dilakukan Aiptu SL, anggota Polsek Katingan Hilir di sebuah rumah dijalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (5/1) sekitar pukul 02.00 WIB, proses penyidikan dan penyelidikan dugaan perselingkuhan antara Bupati Katingan Ahmad Yantenglie (44) dengan seorang wanita inisial FY (30) yang awalnya ditangani Polres Katingan akhirnya dipindahkan ke Polda Kalimantan Tengah.

Masih belum diketahui pasti alasan pemindahan proses penyelidikan dan penyidikan dari Polres Katingan ke Polda Kalimantan Tengah. Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono pun tidak banyak memberikan penjelasan kepada wartawan terkait peristiwa ini.

“Saat penggerebekan berlangsung, berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah kami lakukan terhadap beberapa pihak diketahui jika dalam penggerebekan yang dilakukan pelapor terhadap kedua terlapor tidak ada unsur kekerasan, “ papar Tato.

Meski mengakui ada beberapa barang yang dibawa untuk dijadikan barang bukti, Tato enggan menjelaskan barang-barang apa saja yang saat ini sudah berada di tangan penyidik dan barang-barang yang dibawa itu apa saja.

FY (DITUTUP JAKET), wanita yang diduga kuat menjadi pasangan selingkuh Bupati Ahmad Yantenglie. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)
FY (DITUTUP JAKET), wanita yang diduga kuat menjadi pasangan selingkuh Bupati Ahmad Yantenglie. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)

Sementara itu, Bupati Ahmad Yantenglie setelah sempat dilakukan pemeriksaan di Mapolres Katingan, tiba di Polda Kalimantan Tengah sekitar pukul 15.30 Wib. Setibanya di Mapolda Kalimantan Tengah, Bupati Ahmad Yantenglie dan FY langsung dibawa ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk dilakukan tes urine.

Dengan pengawalan sangat ketat, pasangan selingkuh ini harus menjalani serangkaian tes urine. Untuk memantau jalannya tes urin, Kepala Badan Narkotika Propinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto memimpin langsung proses tes urine.

Untuk diketahui, Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie dan FY digrebek Aiptu SL dijalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (5/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Penggerebekan ini berawal dari kecurigaan Aiptu SL yang baru saja melaksanakan piket dan hendak pulang ke rumahnya. Setibanya di sebuah rumah di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir,  anggota polisi yang berdinas di Polsek Katingan Hilir ini curiga akan suasana rumah yang sangat sepi  dan adanya sebuah tas yang dikenalinya milik sang istri serta bungkus rokok.

Aiptu SL yang masuk ke dalam rumah kemudian memeriksa satu persatu ruangan di rumah ini. Setibanya di sebuah kamar yang terkunci dari dalam, Aiptu SL langsung mendobrak pintu kamar tersebut. Aiptu SL makin terkejut ketika melihat FY, yang masih menjadi istrinya, tidur dengan pria lain yang diduga kuat Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie.

Mendapati kejadian ini, Aiptu SL langsung melaporkan kedua pasangan selingkuh ini ke Polres Katingan. Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil digali di Tempat Kejadian Perkara (TKP), hubungan gelap ini sudah berlangsung lebih kurang satu tahun lamanya. FY, istri Aiptu SL adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Selama ini, FY bertugas di bagian Farmasi RSUD Mas Amsyar Kasongan. (ben)

 

Related posts

Dua Ratus Lima Calon Tamtama Dilantik Menjadi Prajurit Berpangkat Prada

redaksi

Hakim PN Surabaya Sudah Melakukan Pelanggaran HAM Berat ?

redaksi

Ratusan Massa PCTA Indonesia Beri Dukungan Moral Moch Subchi Azal Tzani Dipersidangan Putusan

redaksi