SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS TNI

Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT TNI Di Jombang Dimeriahkan Dengan Lomba Membuat Sambal Lele

Forpimda se Kabupaten Jombang ikut meriahkan penutupan kegiatan bakti TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69 di Kabupaten Jombang. (FOTO : penrem 082/CPYJ untuk surabayaupdate.com)
Forpimda se Kabupaten Jombang ikut meriahkan penutupan kegiatan bakti TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69 di Kabupaten Jombang. (FOTO : penrem 082/CPYJ untuk surabayaupdate.com)

JOMBANG (surabayaupdate) – Rangkaian kegiatan yang dilakukan Kodim 0814/Jombang dan jajarannya selama Oktober dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 berakhir sudah. Sebagai puncak acara kegiatan tersebut, Kodim 0814/Jombang pun menggelar acara penutupan dengan berbagai lomba menarik.

Pada acara penutupan yang menandai berakhirnya seluruh kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 khususnya di Kabupaten Jombang ini, selain dihadiri Bupati Jombang Drs. Ec H Nyono Suharli Wihandoko beserta segenap SKPD di jajaran Pemkab Jombang, juga dihadiri seluruh Camat se-Kabupaten Jombang, Kapolsek se-jajaran Polres Jombang dan masyarakat Jombang sebagai Mitra Karib Babinsa.

Sebagai bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat dan bentuk rasa cinta masyarakat Kabupaten Jombang terhadap Kodim 0814/Jombang, pihak panitia menggelar beberapa lomba menarik yang membutuhkan kerjasama antar pesertanya.

Lomba yang dipersiapkan misalnya lomba membuat sambal lele diikuti 21 pasang Babinsa dengan mitra karib, lomba membuat ikan bakar diikuti 21 pasang Muspika di seluruh wilayah Jombang dan untuk lomba membuat tumpeng diikuti 18 ranting Persit KCK jajaran Persit cabang Kodim 0814/Jombang.

Dalam kegiatan berbagai lomba yang sudah dipersiapkan tersebut, Lomba membuat sambal lele“, Juara I diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/04 Gudo, Juara II diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/10 Mojoagung, Juara III diraih pasangan Babinsa dan Mitra Karib dari Koramil 0814/08 Plandaan. Pada lomba membuat sambal Lele ini, Bupati Jombang dan Kepala DPRD Kabupaten Jombang didaulat sebagai dewan juri.

Pada lomba membuat ikan Bakar, Juara I diraih pasangan Muspika Plandaan, Juara II diraih pasangan Muspika Kabuh, dan Juara III diraih pasangan Muspika Bareng. Bersama dengan Kapolres Jombang, Bupati Jombang dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang didaulat sebagai juri.

Sedangkan untuk membuat tumpeng, Juara I diraih Ranting Persit Mojowarno, Juara II diraih Ranting Persit Tembelang, dan Juara III diraih Ranting Persit Peterongan. Pada lomba ini bertindak sebagai penilai adalah Ny. Nyono Suherli, isteri Bupati Jombang, Ny. Joko Triyono isteri Ketua DPRD Kabupaten Jombang dan Ny. Ery Transito isteri Dansat Radar 222 TNI AU.

Dandim 0814/Jombang Letkol Arm. M. Chaidir mewakili seluruh prajurit yang bertugas di jajaran Kodim 0814/Jombang mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bupati Jombang Drs. Ec H Nyono Suharli Wihandoko beserta segenap SKPD di jajaran Pemkab Jombang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muspika sewilayah Kabupaten Jombang, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Jombang. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Jombang yang telah memberikan dukungannya dengan tulus dan ikhlas, baik berupa moril maupun materiil sehingga rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-69 di wilayah Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta penuh dengan kemeriahan, “ ujar Chaidir dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko menilai, TNI yang kini genap berusia 69 tahun, telah mengukir berbagai prestasi sebagai bentuk perjuangannya di masa sekarang baik di tingkat internasional maupun ditingkat nasional hingga ke daerah-daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Nyono Suharli menambahkan, dengan tetap mengingat tema HUT TNI ke-69, “ Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat”, atas nama seluruh masyarakat Jombang, berharap kepada Dandim 0814/Jombang beserta dengan segenap prajurit di jajarannya untuk dapat bekerjasama dalam mewujudkan Jombang sebagai kabupaten yang sejahtera. (penrem 082/pay)

Related posts