surabayaupdate.com
INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

LASKAR MERAH SIAP DUKUNG JOKOWI-JUSUF KALLA MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN

Para relawan dan simpatisan pendukung Jokowi mendeklarasikan terbentuknya Laskar Merah di Surabaya. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)
Para relawan dan simpatisan pendukung Jokowi mendeklarasikan terbentuknya Laskar Merah di Surabaya. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Seakan tidak pernah surut. Dukungan terhadap Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi terus mengalir. Bertempat di sebuah rumah di Jalan Darmo Indah Surabaya, para relawan pendukung Jokowi-Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden, dideklarasikan.

Para relawan pendukung Jokowi ini bernama Laskar Merah. Tim pemenangan Jokowi ini juga memperkenalkan posko mereka di Jalan Darmo Indah Surabaya dan diberi nama Gubuk Jokowi. Pada pendeklarasian kali ini, Laskar Merah juga mengumumkan struktur organisasi hingga ke tingkat cabang.

Soepomo yang menjabat sebagai Penasehat Laskar Merah mengatakan, Laskar Merah ini dibentuk atas prakarsa para aktivis Pro Megawati Soekarno Putri tahun 1996. Laskar Merah menyatukan tekad untuk mendukung dan memenangkan Jokowi sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dihelat 9 Juli mendatang.

“Para aktivis Pro Mega akhirnya berkumpul dan membentuk Laskar Merah dengan tujuan memenangkan Jokowi menjadi presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang. Para aktivis Pro Mega ini memutuskan mendukung Jokowi karena melihat sosoknya yang fenomenal, “ ujar Soepomo.

Tokoh PDIP asal Surabaya ini menambahkan, Jokowi ternyata tipe pejabat yang merakyat. Kegemarannya blusukan, membuatnya dikenal masyarakat dan akhirnya dicintai masyarakat. Banyaknya dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta ini, membuat perolehan suara PDIP pada Pileg meningkat.

“Perolehan suara PDIP pada Pileg kemarin di beberapa daerah seperti Surabaya dan Jakarta, naik hingga 300 persen. Hal ini tak lepas dari sosok Jokowi yang berhasil menarik simpatik sebagian besar masyarakat di Indonesia, “ ungkap Soepomo.

Kusno, Ketua Laskar Merah mengatakan, sebagai bentuk nyata pemberian dukungan kepada Jokowi menjadi presiden pada Pilpres Juli mendatang, para simpatisan yang tergabung dalam Laskar Merah ini membubuhkan tanda tangan mereka di atas selembar kain putih sepanjang 4 meter yang dibentangkan di halaman Gubuk Jokowi.

“Perlu diketahui, 14 cabang Laskar Merah di Jawa Timur, menyatukan tekad untuk mendukung Jokowi dalam pencapresan mendatang. Kami bahkan mendapatkan mandate berupa surat keputusan, untuk berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla hingga menjadi presiden dan wakil presiden, “ paparnya.

Masih menurut Kusno, aksi pemberian dukungan dalam bentuk membubuhkan tanda tangan ini, tidak akan berhenti pada pendeklarasian pembentukan Laskar Merah saja. Nantinya, penggalangan tanda tangan mendukung Jokowi sebagai presiden tersebut, akan diteruskan di depan Grahadi Jalan Gubernur Soeryo Surabaya.

Untuk pendeklarasian pemberian dukungan untuk Jokowi, tidak akan berhenti di Surabaya. Pada 1 Juni mendatang, Sidoarjo akan menjadi kota kedua setelah Surabaya, mendeklarasikan terbentuknya Laskar Merah. Begitu juga dengan kota-kota lain di Jawa Timur. (pay)

Related posts

Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti Akhirnya Resmi Jadi Buronan Kejati Jatim

redaksi

Swiss-Belinn Tunjungan Dihadirkan Untuk Kembalikan Kejayaan Jalan Tunjungan Dan Kuliner Surabaya

redaksi

Tiga Saksi Yang Dihadirkan Mengaku Tidak Tahu Jika PT GBP Menang Melawan PT GNS Ditingkat Kasasi

redaksi