surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

BARA JP SIAP MENANGKAN JOKOWI SEBAGAI PRESIDEN 2014

Guruh SOekarno Putra diacara pembekalan relawan BARA JP untuk pemenangan Jokowi di Pilpres 2014. (Parlin/surabayaupdate)
Guruh SOekarno Putra diacara pembekalan relawan BARA JP untuk pemenangan Jokowi di Pilpres 2014. (Parlin/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Untuk mensukseskan program mereka yaitu menjadikan Joko Widodo sebagai presiden periode 2014-2019, Barisan Relawan (BARA) Jokowi Presiden (JP) 2014 menggelar pembekalan.

Pembekalan yang diperuntukkan khususnya kepada para simpatisan dan kader setianya ini dilaksanakan di Karang Bulak Surabaya, Jumat (21/6) mulai pukul 19.30 Wib. Selain dihadiri para pengurus PDI Perjuangan seperti Bambang DH, yang pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya, Saleh Mukadar dan Effendi Choiri. Acara ini juga dihadiri Guruh Soekarno Putra.

Dalam sambutannya, Guruh Soekarno Putra mengatakan, sebagai seorang Proklamator, Presiden Soekarno dilahirkan di Kota Surabaya. Namun, kepemimpinan Soekarno digulingkan di masa orde baru.

“Indonesia pernah merasakan bagaimana dipimpin pada era orde baru. Jika melihat para pemimpinnya, apalagi sekarang, Indonesia bukan mengalami kemajuan. Indonesia malah mengalami kemunduran, “ ulas Guruh.

Kemunduran yang paling dirasakan, lanjut Guruh, adalah kemunduran mental. Misalnya, hingga saat ini, yang namanya sopan santun dan menghormati orang yang lebih tua, sulit dilakukan. Hal itu jika dibiarkan akan berpengaruh kepada moral. Di dalam agama pun, tidak menghormati orang tua, sangat tidak dibenarkan.

Sementara itu, Faruk, Ketua BARA JP mengatakan, pembekalan yang dilakukan BARA JP untuk pemenangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden, dengan cara turun langsung ke kampung-kampung.

“Kami juga mengetuk pintu rumah warga untuk mencari dukungan dari masyarakat untuk menjadikan Jokowi Presiden RI periode 2014-2019. Cara seperti ini kami rasa cukup efektif untuk memperkenalkan Jokowi-JK yang mendapat nomor urut 2, “ ujar Faruk.

Cara pendekatan dengan mengetuk pintu rumah warga itu, lanjut Faruk, pernah diajarkan Jokowi waktu di Solo. Dengan cara seperti itu, kita akan tahu seberapa banyak dukungan yang diberikan warga kepada Jokowi-JK.

“Metode ini sebenarnya selain untuk meminta dukungan dari masyarakat, juga ingin mengetahui secara langsung, seberapa jauh masyarakat mengenal sosok Joko Widodo, yang mencalonkan diri sebagai presiden, “ kata Faruk.

Hingga saat ini, sambung Faruk, BARA JP sudah mempunyai 30 kampung Jokowi dan 170 posko pemenangan Jokowi presiden 2014. Untuk terus mengangkat citra Jokowi, pada kegiatan pembekalan ini, BARA JP juga membagi-bagikan kaos Jokowi Presiden 2014. (pay)

Related posts

Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Swiss-Belinn Manyar Ciptakan Pohon Natal Bertema Lingkungan

redaksi

Axioo Luncurkan Smartphone Venge Dan Venge X

redaksi

Perdagangkan Satwa Dilindungi, Polda Amankan Lima Tersangka

redaksi