surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

PANGDAM V BRAWIJAYA DAN PEJABAT KOREM 084 BHASKARA JAYA BUKA BERSAMA 50 ANAK YATIM PIATU

Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya memberikan bingkisan kepada para anak yatim di acara buka bersama. (FOTO : penerangan korem/surabayaupdate.com)
Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya memberikan bingkisan kepada para anak yatim di acara buka bersama. (FOTO : penerangan korem/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Dengan mengambil tema renungan “Dengan Semangat Ramadhan Marilah Kita Tingkatkan Silaturahmi Dan Kepedulian Antar Sesama”, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengajak buka bersama 50 anak yatim piatu putra putri TNI Asuhan Korem 084/Bhaskara Jaya.

Selain dihadiri anak-anak yatim piatu, Safari Ramadan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko yang dikemas dalam bentuk buka bersama Selasa (15/7) ini juga dihadiri unsur pimpinan Kodam V/Brawijaya, para prajurit, PNS, Persit, keluarga besar Kodam V/Brawijaya serta seluruh pimpinan dan keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Eko Wiratmoko menjelaskan, momen puasa ini hendaknya dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama. Sebab, bulan puasa adalah bulan penh rahmat dan ampunan bagi umat muslim.

“Dalam kondisi menahan lapar dan haus, kita harus dapat mengendalikan diri dari perbuatan tercela serta memperbanyak ibadah dan amal di bulan puasa ini. Kita juga harus bisa menciptakan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama manusia, “ ujar Eko.

Pada acara buka puasa bersama yang dilangsungkan di Makorem 084/Bhaskara Jaya ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh. Nisan Setiadi, SE secara khusus juga mengajak kepada seluruh undangan yang hadir, supaya selalu memperkuat keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadan.

“Ketaqwaan dan keimanan yang didalamnya berisi perintah untuk menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu rukun Islam yang sangat dinantikan dan disambut dengan suka cita oleh seluruh umat Islam, “ paparnya.

Pada acara buka bersama di Makorem 084/Bhaskara Jaya ini, Pangdam V/Brawijaya yang didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada para anak yatim piatu yang diundang khusus dalam acara buka bersama ini.

Usai memberikan bingkisan kepada para anak yatim piatu tersebut, Pangdam V/Brawijaya dengan didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya dan seluruh unsur pimpinan baik di lingkungan Kodam V/Brawijaya maupun Korem 084/Bhaskara Jaya, melaksanakan ibadah Sholat Magrib secara berjamaah. (Penerangan Korem/pay)

Related posts

Residivis Kasus Penipuan Tertangkap Saat Hendak Jual Sepeda Onthel Hasil Pencurian

redaksi

Ahli Hukum Administrasi Dan Ahli Pidana Punya Pandangan Yang Sama Tentang Kerugian Keuangan Negara Di Persidangan Sodikin

redaksi

Posisi Helito, Terdakwa Dugaan Penipuan Pembangunan Mall Di Bondowoso Makin Terjepit

redaksi