surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

PANGGUNG PRAJURIT WARNAI HALAL BIHALAL KOREM 081 DHIROTSAHA JAYA BERSAMA WALIKOTA MADIUN DAN POLRI

Acara Halal Bihalal dan syukuran di GOR Wilis Kota Madiun, Rabu (6/8), yang dikemas dalam bentuk panggung prajurit. (penrem 081/Dhirotsaha Jaya/surabayaupdate.com)
Acara Halal Bihalal dan syukuran di GOR Wilis Kota Madiun, Rabu (6/8), yang dikemas dalam bentuk panggung prajurit. (penrem 081/Dhirotsaha Jaya/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Sebagai bentuk rasa syukur amannya pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kota Madiun, Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Pemerintah Kota Madiun dan Kepolisian Resort (Polresta) Madiun gelar Halal Bihalal sekaligus syukuran.

Acara Halal Bihalal dan syukuran yang digelar di GOR Wilis Kota Madiun, Rabu (6/8) tersebut dihadiri seluruh unsur pimpinan termasuk Walikota Madiun Bambang Irianto. Untuk memeriahkan acara itu, juga digelar panggung prajurit.

Yang membuat acara syukuran dan halal bihalal ini makin meriah adalah bagi-bagi uang Rp. 50 ribu yang disawerkan ke para prajurit baik TNI maupun Polri, yang dilakukan Walikota Madiun, Bambang Irianto di atas panggung.

Awalnya, penyanyi dangdut local yang sengaja didatangkan untuk memeriahkan acara ini, melantunkan beberapa lagu. Usai menyanyikan sebuah lagu, Bambang Irianto kemudian naik ke atas panggung sambil memegang mikrophon.

Kepada para undangan yang hadir, dan seluruh prajurit TNI-Polri, Bambang mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kekompakan TNI-Polri di Kota Madiun dalam menjaga keamanan Pilpres di sana sehingga pelaksanaan Pilpres di Kota Madiun berlangsung secara tertib dan aman.

Usai menutup kata sambutan dan ucapan terima kasihnya itu, orang nomor satu di Kota Madiun ini kemudian mengambil dompetnya dan mengeluarkan seluruh uang pecahan Rp. 50 ribu, kemudian membagi-bagikannya kepada para prajurit. Sebelum uang dibagikan kepada para prajurit di atas panggung, seluruh prajurit ini bernyanyi dan berjoged bersama-sama dengan diiringi pemain musik.

Sementara itu, Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Czi M. Reza Utama mengatakan, halal bihalal adalah sebuah budaya yang berkembang di Indonesia. Tujuannya adalah untuk saling memaafkan usai menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya.

“Halal Bihalal merupakan bentuk silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia. Sedangkan ibadah puasa pada hakekatnya merupakan hubungan fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala, “ ujar Reza.

Masih menurut Reza, dari ibadah puasa, terpancar watak dan perilaku sosial yang terpuji, Tentang acara halal bihalal dan syukuran yang dikemas dalam bentuk panggung prajurit ini, adalah suatu hal yang penting bagi teman-teman prajurit.

Karena, menyegarkan kembali pikiran dan fisik setelah melaksanakan tugas pengamanan, baik pengamanan Pilpres maupun Hari Raya Idul Fitri. Diharapkan, setelah ini seluruh prajurit lebih fresh dan bisa melanjutkan pekerjaannya di tempat tugasnya dengan suasana kegembiraan serta sehat fisik dan mentalnya. (Penrem 081/Dhirotsaha Jaya/pay)

 

Related posts

HOG East Java Chapter Bertekad Perbaiki Citra Rider Di Masyarakat Dan Menjaga Rasa Setia Kawan Antar Anggota

redaksi

MARKETING FREELANCE PT. ISPAK JADI SAKSI SELAMA 15 MENIT

redaksi

Hakim Pengadilan Niaga PN Surabaya Tolak Gugatan PT Inter Sport Marketing Untuk Seluruhnya

redaksi