surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

Dies Natalis ITS Ke 54 Mengusung Tema Semangat Kemandirian

Acara Dies Natalis ITS ke-54 yang berlangsung meriah dengan mengambil tema semangat kemandirian. (FOTO : humas ITS/surabayaupdate.com)
Acara Dies Natalis ITS ke-54 yang berlangsung meriah dengan mengambil tema semangat kemandirian. (FOTO : humas ITS/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Dengan mengusung tema semangat kemandirian, perayaan Dies Natalis ITS ke-54, Kamis (4/9) berlangsung cukup meriah. Upacara pembukaan yang dihadiri civitas akademika ITS dan perwakilan sponsor pendukung tersebut menampilkan berbagai atraksi menarik.

Hari pertama pembukaan Dies Natalis ITS ke-54 tersebut diisi dengan acara kegiatan sosial, turnamen olah raga, Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO), International Conference on Information and Communication Technology and Systems (ICTS), program sertifikasi profesional, jalan sehat, sidang terbuka, dan ditutup tanggal 30 November 2014 dengan temu alumni dan malam kesenian.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA menjelaskan, kiprah kontribusi ITS bagi pembangunan Indonesia yang semakin besar, baik dalam bentuk sumbangan sumber daya manusia unggul, karya-karya inovatif bangsa, dan prestasi-prestasi nasional maupun internasional, kian memantapkan tekad ITS menjadi universitas mandiri dan mendukung kemandirian bangsa Indonesia.

“Di usianya yang ke-54, ITS bersiap-siap menuju universitas mandiri, bertransformasi dari Perguruan Tinggi Negeri berstatus Badan Layanan Umum (PTNBLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dengan otonomi yang lebih besar, “ ungkap Triyogi.

Guna mendukung semangat kemandirian bangsa Indonesia, lanjut Triyogi, ITS kian mantap menuju research university bertaraf dunia dengan terus menghasilkan karya-karya terbaik bagi kepentingan nasional sekaligus menyiapkan diri menyambut ASEAN Economic Community (AEC) 2015.

“Selain itu, diharapkan pula, ITS dapat menyuarakan tentang kemandirian bangsa, seperti halnya membuat dan menggunakan barang-barang produksi asli Indonesia. Semoga semangat kemandirian ini akan terus ada dan semoga ITS dapat menghasilkan karya-karya terbaiknya, “ jelas Triyogi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis ITS ke-54, Agus Zainal Arifin, Skom Mkom menambahkan, jika dies natalis ITS yang digelat tahun sebelumnya bertujuan untuk memperkenalkan ITS kepada khalayak umum, namun tahun ini dies natalis ITS ke-54 ini bertujuan untuk memperkenalkan prestasi-prestasi yang pernah diraih ITS.

Masih menurut Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) ini, salah satu cara untuk menunjukkan prestasi yang pernah diraih ITS selama ini adalah dengan pameran prestasi. Pameran ini digelar di Taman Alumni. (pay)

 

Related posts

Di HUT Pertama Perhumasan Surabaya, Kampanyekan Surabaya Bicara Baik

redaksi

Bandit Muda Ditembak Mati Polisi

redaksi

Rayakan HUT RI Ke-69, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Lomba Kebersihan

redaksi