surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Seratus Vendor Perusahaan Pernikahan Mengikuti Surabaya Wedding Festival 2015 Di Surabaya

Contoh gaun pengantin dan baju penganten trend 2016 yang dipamerkan di Surabaya Wedding Festival 2015 di Surabaya. (FOTO : parlin.surabayaupdate.com)
Contoh gaun pengantin dan baju penganten trend 2016 yang dipamerkan di Surabaya Wedding Festival 2015 di Surabaya. (FOTO : parlin.surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Diikuti 100 vendor perusahaan pernikahan di seluruh Indonesia, Dyandra Convention Center Surabaya dan Weddingku Organizer menggelar Surabaya Wedding Festival 2015.

Pada pameran tentang pernikahan yang digelar mulai 4-6 Desember ini, selain akan menunjukkan trend untuk pernikahan 2016 mulai dari tempat yang pas untuk melaksanakan resepsi pernikahan, busana pernikahan dan gaun pengantin ditahun 2016 serta destinasi untuk melakukan honeymoon atau bulan madu, Dyandra Convention Center Surabaya juga akan memperkenalkan trend menu pernikahan di tahun 2016.

Tono Raharjo, perwakilan Weddingku Grup mengatakan, sebelum mengadakan pameran pernikahan di Surabaya ini, Weddingku dan Dyandra Convention Center Jakarta mengadakan pameran pernikahan di Jakarta. Pada pameran pernikahan di Jakarta itu, diikuti 500 vendor ternama.

“Kami mengadakan pameran pernikahan terakhir di Surabaya 6 tahun yang lalu. Waktu itu, Dyandra Convention Center atau dikenal dengan Dyandra Grand Ballroom masih berbentuk convention, Melihat acara pameran pernikahan kami di Jakarta yang sukses, kami mencoba untuk melakukan pameran pernikahan lagi di Surabaya, “ ujar Tono.

Meski tidak menargetkan khusus untuk jumlah pengunjung yang akan menghadiri pameran pernikahan di Surabaya ini, lanjut Tono, Weddingku dan Dyandra Convention Center Surabaya di pameran pernikahan di Surabaya ini, lebih mengedepankan kepuasan vendor-vendor yang mengikuti pameran, supaya mereka dapat memamerkan karya-karya mereka secara maksimal.

“Kami berharap, para pengunjung yang datang ke pameran, akan merasa cocok dengan vendor-vendor yang ikut pameran sehingga para pengunjung dapat langsung melakukan transaksi paket pernikahan. Karena, seluruh karya yang ditampilkan para vendor ini mengusung trend pernikahan di tahun 2016, “ ungkap Tono.

Setting Wedding Decoration 2016 yang diperkenalkan di acara Surabaya Wedding Festival 2015 di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Setting Wedding Decoration 2016 yang diperkenalkan di acara Surabaya Wedding Festival 2015 di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Di pameran pernikahan yang digelar di Surabaya ini, sambung Tono, Weddingku yang selama ini dikenal sebagai travel agent dan operator pernikahan, selain bekerjasama dengan Dyandra Convention Center, juga menggandeng Frank & Co, sebuah perusahaan yang menjual jewellry atau perhiasan untuk pernikahan.

Mengenai trend pernikahan 2016, Tono menambahkan, bahwa saat ini ada kecenderungan pesta pernikahan itu digelar dengan dua tipe pesta. Pertama, pernikahan itu mengundang tamu-tamu atau undangan dalam jumlah besar. Kedua, pihak penganten akan mengadakan pesta lagi dalam skala kecil. Di sini, biasanya bersifat privat party karena hanya diikuti keluarga terdekat saja.

“Untuk pesta pernikahan dengan mengundang tamu-tamu dalam jumlah besar, Dyandra Grand Ballroom yang dimiliki Dyandra Convention Center sangat cocok dipakai sebagai tempat resepsi pernikahan karena tempatnya sangat luas, “ papar Tono.

Khusus untuk destinasi honeymoon bagi para penganten, sambung Tono, Bali masih menjadi idola para penganten melaksanakan honeymoon atau bulan madu karena di Bali banyak sekali tempat-tempat eksotis dan sangat romatis untuk menjadi tempat berbulan madu.

Chef Andi Prastowo alias Andi Wong saat memperkenalkan 6 menu spesial Dyandra yang akan menjadi trend menu di tahun 2016. ( FOTO ; parlin/surabayaupdate.com)
Chef Andi Prastowo alias Andi Wong saat memperkenalkan 6 menu spesial Dyandra yang akan menjadi trend menu di tahun 2016. ( FOTO ; parlin/surabayaupdate.com)

Sementara itu, General Manager Dyandra Convention Center Surabaya, Suprapti Suprobo menambahkan, Dyandra Convention Center sangat cocok dipakai sebagai tempat resepsi pernikahan karena Ball Room yang dimiliki Dyandra Convention Center mampu menampung 3000 hingga 3200 undangan. Jika di set dalam bentung table, Dyandra Grand Ballroom mampu di set 160 meja dengan 10 orang tamu per mejanya.

“Untuk trend wedding serve 2016, adalah individual serve menu. Jika sebelumnya tamu undangan disediakan 1 menu yang dimakan ramai-ramai secara prasmanan, tahun 2016 para tamu undangan akan mendapatkan 1 piring yang berisi 1 menu. Jika pihak tuan rumah memesan 6 menu, maka para tamu atau undangan yang duduk 1 meja itu akan mendapatkan 6 piring yang berisi 6 menu, “ jelas Suprapti.

Dalam hal menu, di 2016 nanti, sambung Suprapti, Dyandra Convention Center Surabaya memiliki beragam menu andalan yang siap disajikan diacara resepsi pernikahan. Yang membuat menu Dyandra begitu istimewa adalah dimasak oleh seorang chef pengalaman dengan spesialisasi chinesse food, “ ujar Suprapti.

Menu andalan Dyandra di tahun 2016 itu, imbuh Suprapti salah satunya adalah Buddha Jump Over The Wall. Masakan ini dimasak Chef Andi Prastowo yang dikenal dengan nama Andi Wong. Selain itu, menu andalan lain yang siap disajikan ke tamu-tamu resepsi seperti Roasted Norwegian Salmon on Bed of Green Asparagus and Vegetable Serve With Baked Potato and Terayaki Sauce, Braised Sea Cucumber, Black Shitake Mushroom and Brocolli in Oyster Sauce, Deep Fried Crispy Noodle with Assorted Seafood and Vegetable, Blueberry Cheese Cake serve with Chocolate Ice Cream in Raspberry Compote and Kiwi Coulis. (pay)

 

Related posts

Korban Penipuan Oknum Advokat Tuntut Keadilan

redaksi

PERADI SOSIALISASIKAN HAK IMUNITAS BAGI PARA ADVOKAT

redaksi

Jaksa Dan Hakim Dengar Kesaksian Terdakwa Dugaan Penipuan Dan Penggelapan Di Persidangan

redaksi