surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Kapolrestabes Surabaya Dan Wakapolda Jawa Timur Kena Mutasi

Logo Polda Jawa Timur ( FOTO : ilustrasi/istimewa)
Logo Polda Jawa Timur ( FOTO : ilustrasi/istimewa)

SURABAYA (surabayaupdate) – Mutasi jabatan kembali dilakukan Kepolisian Daerah Jawa Timur. Beberapa perwira tinggi polisi di jajaran Polda Jawa Timur terkena mutasi, termasuk Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Eddy Hariyanto dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, ada 16 perwira tinggi dan perwira menegah di jajaran Polda Jawa Timur yang terkena mutasi di awal tahun 2016 ini.

“Mutasi yang terjadi di jajaran Polda Jawa Timur ini adalah penyegaran jabatan dan biasa terjadi. Selain ada yang mendapat promosi jabatan, mutasi yang menimpa para perwira tinggi dan perwira menengah ini ada juga karena persiapan menjelang pensiun, “ ujar Argo.

Beberapa perwira polisi di jajaran Polda Jawa Timur yang terkena mutasi karena promosi jabatan tersebut, lanjut Argo, diberikan pimpinan karena prestasi yang sudah mereka lakukan selama bertugas di Jawa Timur. Salah satu perwira di jajaran Polda Jawa Timur yang mendapatkan promosi karena prestasi yang ditorehnya itu adalah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

“Selama bertugas di Surabaya dan menduduki jabatan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah dianggap berprestasi karena terobosan-terobosannya yang dinilai inovatif untuk perkembangan kepolisian, “ papar Argo.

Surat Telegram Kapolri nomor ST/2718/XII/2015 dan nomor ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 itu dinyatakan, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Eddy Hariyanto dimutasi menjadi Pati Polda Jatim dalam rangka pensiun, posisinya sebagai Wakapolda Jatim diisi Brigjen Pol Gatot Subroto yang sebelumnya menjabat Karo Provos Div Propam Mabes Polri.

Kemudian, berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut juga disebutkan, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah dimutasi Kapolrestabes Surabaya menjadi Wakapolda Kepri. Posisinya digantikan Kombes Pol Imam Sumatri yang sebelumnya menjabat Dir Reskrimum Polda Jabar.

Mutasi jabatan selanjutnya juga menimpa Kombes Pol Verdianto Iskandar yang menjabat Dirlantas Polda Jatim. Ia dimutasi menjadi Kabagjianlig Polri dan posisinya digantikan Kombes Pol Ibnu Isticha yang sebelumnya menjadi dosen di Limdikpol.

Selanjutnya, AKBP Anom Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jawa Timur dimutasi menjadi Dir Reskrimsus Polda NTB. Kemudian AKBP Nanang Chadarusman yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar Polda Jatim menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Gorontalo. Untuk posisi Kabagbinkar Polda Jawa Timur diserah terimakan kepada AKBP Tommy Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrengar Polri.

Mutasi jabatan juga terjadi pada AKBP Bonny Djianto. Ia yang sebelumnya menduduki jabatan Wadir Reskrimum Polda Jatim dimutasi menjadi Pamen Polda Sulsel. AKBP Nanang Masbudi yang sebelumnya menjabat Wadir Polairud Polda Jatim menduduki jabatan baru sebagai Dirlantas Polda NTT. Selanjutnya, Kapolres Blitar AKBP Muji Ediyanto dimutasi menjadi Wadirlantas Polda Jateng, dan posisinya digantikan AKBP Slamet Waluyo yang sebelumnya menjabat Kanit I Bareskrim Mabes Polri.

AKBP Singgamata yang menjabat sebagai Kapolres Malang Kota menjadi Kasubbagkompeten Polri. Posisinya digantikan AKBP Decky Hendarsono yang sebelumnya menjabat Kapolres Batu. Untuk jabatan Kapolres Batu, diberikan kepada AKBP Leonardus Harapantau dari Kasubbagcatpers Polri. (pay)

Related posts

Perdebatan Sengit Terjadi Saat Hakim Tinjau Lokasi Obyek Sengketa Di Gununganyar Mas Selatan

redaksi

Danrem 081/DSJ Hadiri Penutupan TMMD Ke-93 Di Nganjuk

redaksi

TERPIDANA KASUS KORUPSI SPBU MARMOYO AJUKAN PK

redaksi