surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Inilah Dealer Pertama Di Indonesia Piaggio Dan Vespa Berlokasi Di Mall

 

DARI KIRI KE KANAN : Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan, Direktur Satya Mandiri Motors Alvin Harsono, After Sales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo, dan Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto melakukan prosesi pemotongan pita sebagai simbolisasi pembukaan penyalur resmi di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
DARI KIRI KE KANAN : Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan, Direktur Satya Mandiri Motors Alvin Harsono, After Sales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo, dan Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto melakukan prosesi pemotongan pita sebagai simbolisasi pembukaan penyalur resmi di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk pertama kalinya, Piaggio Indonesia membuka penyalur resmi di yang berlokasi di dalam mall. Melalui konsep dealer baru yang menarik, Vespa & Piaggio ingin semakin mendekatkan diri dengan pelanggan setianya.

PT Piaggio Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) dari empat merek motor legendaris asal Italia yaitu Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia, kembali melakukan inovasi cemerlang dibidang bisnis.

Salah satu inovasi yang digagas untuk melanjutkan melebarkan jaringan penjualan dan pelayanan di Indonesia melalui pembukaan penyalur resmi terbaru merek Piaggio dan Vespa di Surabaya. Lebih istimewa lagi, penyalur resmi atau authorized dealer ini adalah dealer Piaggio dan Vespa pertama yang berada di dalam mall.

Turut hadir pada pembukaan penyalur resmi terbaru merk Piaggio dan Vespa di salah satu mall di Surabaya, Sabtu (15/10) ini, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan, Direktur Satya Mandiri Motors Alvin Harsono, After Sales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo, dan Marketing Director PT. Piaggio Indonesia Andre Sanyoto.

Pada kesempatan ini, selain melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya penyalur resmi Piaggio dan Vespa di salah satu mall di Surabaya ini, top management PT. Piaggio Indonesia dan Direktur Satya Mandiri Motors ini juga merayakan 70 tahun kehadiran Vespa.

Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, perhelatan perayaan 70 tahun Vespa dan pembukaan penyalur resmi di Surabaya yang berlokasi di mall ini makin terasa begitu istimewa karena PT. Piaggio Indonesia juga membawa serta seri Settantesimo yang tampil eksklusif dengan skema warna Azzuro 70 Biru Muda. Seri ini merupakan rangkaian Vespa edisi khusus yang dibuat dalam rangka merayakan 70 tahun Vespa.

Selain itu, Piaggio Indonesia juga membawa Vespa Sprint Adventure (VSA) edisi khusus ke Indonesia yang memulai debutnya pada tanggal 1 Oktober 2016 di Jakarta. Kini Vespa Sprint Adventure ini siap untuk menjelajahi Surabaya bersama dengan komunitas lokal di Surabaya. Vespa Sprint Adventure edisi khusus ini hadir dalam dua warna: Military Matt (Matt Green) dan Desert Sand (Matt Sand). Rekan-rekan jurnalis dapat memeroleh foto Vespa Sprint Adventure melalui tautan ini.

DARI KIRI KE KANAN : Direktur Satya Mandiri Motors Alvin Harsono, After Sales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan dan Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
DARI KIRI KE KANAN : Direktur Satya Mandiri Motors Alvin Harsono, After Sales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan dan Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Menanggapi pembukaan dealer pertama Piaggio dan Vespa dengan konsep di Mall di Surabaya ini Igor Panjaitan mengatakan pembukaan penyalur resmi Piaggio dan Vespa ini menandakan keseriusan PT. Piaggio Indonesia terhadap pasar Indonesia, khususnya Jawa Timur, mengingat daerah ini merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia.

“PT Piaggio Indonesia resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2011 sebagai APM skuter ikonis Italia Vespa dan Piaggio. Piaggio tidak hanya dikenal sebagai produsen otomotif, tetapi juga dengan nilai gaya hidup yang tertanam kuat di setiap produknya. Saat ini, Piaggio Indonesia memiliki empat merek kendaraan roda dua: Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, “ ujar Igor.

Seluruh produk dari keempat merek tersebut, lanjut Igor, memiliki karakteristik masing-masing yang sesuai dengan pasar Indonesia yang terus berkembang. Pada tahun 2016, Piaggio Indonesia menghadirkan Piaggio terbaru, Piaggio Medley 150cc ABS dan Piaggio Liberty 150cc ABS. Kedua skuter ini tersedia dalam versi Sport (S) yang mengedepankan teknologi terbaru serta sensasi kenyamanan dalam berkendara. Selain kedua skutik baru berteknologi i-get, terdapat pula produk unggulan Piaggio lain seperti Piaggio Beverly dan Piaggio MP3 Yourban 300.

“Di bawah merek Vespa, Piaggio Indonesia mempunyai Vespa LXV, Vespa GTS Super 150, Vespa GTS 300 Super Sport, Vespa S 125, serta Vespa Primavera dan Sprint yang diperbaharui. Pada lini produk edisi terbatas, terdapat seri khusus Vespa 946 yang ikonik, hasil kolaborasi Vespa dan Emporio Armani, juga Vespa Sprint Adventure dan Vespa Settantesimo, “ ungkap Igor.

Masih menurut Igor, dalam lini motorbike dan superbike, Piaggio Indonesia memiliki merek Moto Guzzi dan Aprilia, Dengan rangkaian produk unggulan, Moto Guzzi California Touring SE, Moto Guzzi Audace, dan Moto Guzzi V7 II Stone dan V7II Racer, Moto Guzzi V9 Roamer & V9 Bobber, serta Aprilia RSV4 RR Race Pack version dan RSV4 RF Superpole.

“Piaggio Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pasar Indonesia, dengan membuka Piaggio training center di Cakung, Jakarta Timur dan menambah jumlah penyalur resmi di seluruh Indonesia, “ paparnya.

Igor juga mengatakan, saat ini, PT Piaggio Indonesia telah memiliki 36 penyalur resmi di seluruh Indonesia, termasuk MotoPlex, sebuah toko konsep global, “Rumah bagi merek-merek Piaggio Group” di Bintaro. Gerai yang didedikasikan untuk seluruh rangkaian motor dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi yang hadir di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Satya Mandiri Motors, Alvin Harsono mengatakan Piaggio Indonesia telah melayani wilayah Jawa Timur sejak 2011 dengan dealer resmi 3S, yang melayani sales, sparepart dan service melalui mitranya, yakni Satya Mandiri Motors.

“Dealer di Surabaya terletak di MayJend Sungkono dan Stasiun Kota, sedangkan di Malang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat 23B. Setelah mengamati kondisi pasar, Piaggio Indonesia menyadari bahwa pasar Indonesia memerlukan titik penjualan yang lebih sederhana dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dan bermobilitas tinggi. Melalui konsep in-mall dealer terbaru ini, Piaggio Indonesia berharap untuk mampu mengakomodir kebutuhan konsumen secara cepat dan praktis, “ kata Alvin.

Satya Mandiri Motors, sambung Alvin, sangat senang dapat menjadi dealer pertama Piaggio dan Vespa yang berada di dalam pusat perbelanjaan. Konsep baru ini berangkat dari aktifitas masyarakat Indonesia yang banyak berpusat di dalam mall. Melalui konsep ini, Piaggio Indonesia berharap dapat secara aktif menghantarkan pengalaman Piaggio dan Vespa kepada para pengunjung mall yangjuga calon pelanggan. (pay)

 

Related posts

Tersangka Dugaan Pungli Di Pemkot Batu Ditahan Jaksa Ketika Tahap II

redaksi

Konflik Celebrity Fitness Berakhir Damai

redaksi

Razia Polisi Terhenti Sejenak Karena Jazz Tabrak Civic Dan City

redaksi