surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Koordinat Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Telah Diketahui

Gambar ilustrasi : pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (FOTO : youtube)

JAKARTA (surabayaupdate) – Koordinat yang diduga lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan hilang kontak sejak Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 Wib akhirnya berhasil diketahui.

Dilansir kompas.com, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, ditemukannya koordinat yang diduga kuat lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini sudah terlacak Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, ia sudah merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan hasil pantauannya di TKP, Hadi Tjahjanto menduga kuat bahwa dilokasi itulah Sriwijaya Air SJ 182 jatuh dan tempat itu sesuai dengan koordinat yang sudah terlacak.

Hadi Tjahjanto dalam keterangannya menyatakan, pencarian hingga saat ini terus dilakukan, dibawah pimpinan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito

Hadi menyebut pencarian pada hari ini di bawah pimpinan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

“Dengan sudah terlacaknya koordinat ini, segera kita tindaklanjuti dan semua akan dikoordinasikan terus dibawah pimpinan Kabasarnas,” ujar Hadi Tjahjanto, Minggu (10/1/2021) di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengatakan, untuk mencari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini Basarnas akan mengggunakan dua metode pencarian, metode di atas dan metode bawah permukaan laut.

“Sebagaimana disampaikan Panglima TNI, titik atau koordinat atau daerah lokasi yang diduga kuat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182, sudah ditemukan hari ini,” kata Bagus, dikutip dari kompas.com.

Mudah-mudahan, lanjut Bagus, hari ini, ada perkembangan yang lebih baik untuk disampaikan ke masyarakat.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat ini mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur, menuju arah barat laut, pukul 14.40. pihak Air Traffic Controller (ATC) bertanya ke pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat ini dilaporkan hilang kontak. (kompas.com/pay).

Related posts

MAJELIS HAKIM PN SURABAYA TUNDA SIDANG GUGATAN WALIKOTA SURABAYA

redaksi

200 Butir Pil Ekstasi Gagal Diselundupkan Ke Lapas Porong

redaksi

Istri Siri Mengamuk Demi Susu Sang Anak

redaksi