surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Vasa Hotel Surabaya Dan Taman Dayu Golf & Resort Siap Berikan Fasilitas Mewah Dan Berkelas Kepada Para Pecinta Golf

Nyoman Riyantono, Golf Operation Manager Taman Dayu Golf & Resort sedang menjajal salah satu lapangan golf. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Pasca diakuisisi Tancorp dan kini masuk dalam portofolio Tanly Hospitality yang bergerak dalam bisnis perhotelan, Vasa Hotel Surabaya dan Taman Dayu Golf & Resort siap berikan fasilitas mewah dan berkelas untuk para pecinta golf nusantara dan manca negara.

Yang telah dilakukan Tanly Hospitality saat ini adalah renovasi dan pembangunan tambahan fasilitas berkelas di Taman Dayu Golf & Resort.

Cluster General Manager Tanly Hospitality Roberto Kotambunan mengatakan, sebagai komitmen Tanly Hospitality yang ingin menjadikan Taman Dayu Golf & Resort sebagai salah satu destinasi wisata olahraga, khususnya olahraga golf saat ini adalah meng-upgrade Taman Dayu Golf & Resort yang awalnya sebagai hotel bintang tiga menjadi hotel bintang lima.

“Seiring dengan perbaikan-perbaikan dan pembangunan fasilitas yang saat ini sedang dikerjakan di Taman Dayu Golf & Resort, jumlah kamarnya akan ditambah,” ujar Roberto, Selasa (5/3/2024).

Penambahan kamar, lanjut Roberto, beserta penambahan fasilitas-fasilitas mewah dan berkelas ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan para pecinta olahraga golf maupun Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) Bussiness maupun leisure, karena banyak pula yang datang ke Taman Dayu Golf & Resort hanya untuk weekend.

Cluster General Manager Tanly Hospitality Roberto Kotambunan. (FOTO : dokumentasi pribadi vasa hotel surabaya untuk surabayaupdate.com)

“Fasilitas MICE di Taman Dayu Golf & Resort kedepannya akan ditambah juga seperti restoran dan beberapa fasilitas lainnya, sehingga Taman Dayu Golf & Resort benar-benar bisa sebagai five stars golf course,” ungkap Roberto.

Roberto juga menegaskan bahwa renovasi yang dilakukan di Taman Dayu Golf & Resort ini sudah hampir rampung. Beberapa rencana paket-paket wisata bagi para pecinta golf maupun tamu-tamu hotel yang hanya sekedar ingin weekend juga siap diimplementasikan dalam waktu dekat.

“Sebagai rencana jangka pendek, akan dibuatkan paket-paket wisata dan menginap antara Taman Dayu Golf & Resort yang masih bintang 3 dengan Solaris Hotel Malang yang bintang 3, paket bundling wisata Taman Dayu Golf & Resort dengan Vasa Hotel Surabaya yang bintang 5,” papar Roberto.

Paket-paket bundling yang diterangkan Roberto ini diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin berwisata sambil bermain golf atau ingin menikmati dan melihat hamparan lapangan golf yang indah milik Taman Dayu Golf & Resort.

“Opsi-opsi golf tourism yang saat ini sedang dibuat dan dalam kajian Tanly Hospitality Management adalah paket wisata bermain golf di Taman Dayu Golf & Resort namun menginapnya di Solaris Hotel, atau ingin menginap dan melakukan aktivitas bermain golf di Taman Dayu Golf & Resort,” papar Roberto.

mewahnya mini bus vasa hotel surabaya yang siap mengantarkan ke taman dayu golf & resort. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

Masih menurut Roberto, jika golfer ingin menginap di hotel bintang 5 dan menikmati fasilitas berkelas hotel bintang lima, para tamu bisa menginap di Vasa Hotel Surabaya, kemudian diantar ke Taman Dayu Golf & Resort yang berlokasi di Jalan Raya Surabaya-Malang Km.48 Pandaan, memakan waktu hanya 45 menit sampai 60 menit, menggunakan mini bus yang didalamnya memiliki fasilitas mewah seperti sound system, karaoke, charging port, TV dan masih banyak lagi.

Karena aktivitas bermain golf di Taman Dayu Golf & Resort itu adalah Golf Course, sambung Roberto, maka Tanly Hospitality akan membuat paket-paket wisata yang bertemakan sport tourism sebagai opsi utamanya.

“Namun, kami juga akan memfasilitasi para tamu yang hanya ingin leasure saja pada saat weekend. Dan, bagi para pengunjung yang ingin memakai fasilitas MICE di Taman Dayu Golf & Resort, juga dipersilahkan, tentunya dengan standart pelayanan hotel bintang lima,” tandasnya.

Yang menjadikan Taman Dayu Golf & Resort sebagai destinasi wisata favorite di Jawa Timur, menurut Roberto, karena tempat ini not too far away from home, tidak begitu jauh dari tempat kita tinggal, khususnya bagi para wisatawan yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, begitu juga dengan Malang.

“Tidak perlu ribet jika ingin berwisata bersama keluarga di Taman Dayu Golf & Resort. Mereka selain menggunakan mobil pribadi, bisa menggunakan bus bahkan ada juga yang menggunakan sepeda motor,” kata Roberto.

golf training yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin belajar main golf. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

Yang saat ini sedang dalam tahap realisasi di Taman Dayu Golf & Resort menurut Roberto, adalah penambahan-penambahan fasilitas pendukung yang nantinya menjadikan Taman Dayu Golf & Resort sebagai sport tourism destination.

“Kami telah memikirkan dan sedang membangun fasilitas pendukung untuk sport tourism destination di Taman Dayu. Fasilitas itu seperti spot untuk archery atau spot untuk olahraga panahan, outbond facility bahkan yang sedang dipikirkan juga adalah fasilitas pendukung untuk olahraga berkuda,” ujar Roberto.

Roberto kembali menjelaskan, jika nantinya semua fasilitas pendukung telah selesai dibangun, Taman Dayu Golf & Resort akan menjadi one stop destination di Jawa Timur yang akan dikenal wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Sebagai perusahan yang telah berkecimpung didunia perhotelan salah satunya, Tanly Hospitality menurut Roberto, tidak asal-asalan membeli atau mengakuisisi Taman Dayu Golf & Resort.

Roberto Kotambunan kembali menceritakan, yang menjadi alasan utama Tanly Hospitality mengakuisisi Taman Dayu Golf & Resort adalah track record dan nama besar Taman Dayu Golf & Resort.

“Seperti kita ketahui, semua lapangan golf di Taman Dayu ini didesain Jack Nicklaus, seorang legenda golf dunia yang juga telah mendesain banyak lapangan golf kelas internasional di seluruh dunia,” cerita Roberto.

Dan sebagai resort dan destinasi wisata yang mempunyai lapangan golf, Taman Dayu Golf & Resort ini telah menghasilkan olahragawan golf yang banyak meraih penghargaan ditingkat dunia.

“Satu lagi yang membuat Taman Dayu ini begitu melegenda, bahwa banyak pemain golf profesional dunia yang pernah bermain golf disini, contohnya Tiger Wood,” tandas Roberto.

fasilitas lain yang ada di taman dayu golf & resort, melihat keindahan alam dan lapangan golf disana. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

Jika orang ingin bermain golf, lanjut Roberto, atau hanya sekedar ingin melihat fasilitas olahraga golf berkelas di Indonesia maka yang terfikir hanyalah Taman Dayu Golf & Resort.

“Dan kami ingin membuat kesan bagi para wisatawan, khususnya para pecinta olahraga golf, bahwa Taman Dayu Golf & Resort bikin kangen,” selorohnya.

Nyoman Riyantono, Golf Operation Manager Taman Dayu Golf & Resort menambahkan, tempat ini terletak di kaki bukit Gunung Welirang yang terhampar luas, hijau nan asri.

“Taman Dayu Golf & Resort menawarkan ketenangan dan keindahan alam, sehingga menjadikannya sebagai salah satu Golf & Resort terbaik di Jawa Timur,” papar Nyoman.

Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap, lanjut Nyoman, mulai Proshop yang menyediakan berbagai kebutuhan pegolf, Jack’s Terrace Restaurant yang akan memanjakan tamu dengan berbagai sajian makanan mancanegara, The Pavillion Ballroom & Meeting Room yang dapat mengakomodir keperluan meeting hingga skala besar, serta fasilitas pendukung lainnya seperti Sky Terrace, Buggy Cart, Children Playground, Swimming Pool, Jogging Track, Cycling, hingga Fitness Centre & Spa.

Nyoman Riyantono juga mengatakan, Taman Dayu Golf & Resort ini memiliki luas 600 hektar, terdiri dari lapangan golf yang berkualitas kejuaraan dengan 18 hole, dirancang salah satu arsitek lapangan golf terbaik dunia yaitu Jack Nicklaus.

Pada 2005, sambung Nyoman, Taman Dayu Golf & Resort mendapat predikat sebagai “The Best Golf Course in Asia” dari majalah Golf Digest.

“Tak hanya itu, lapangan golf yang dimiliki Taman Dayu Golf & Resort ini mendapat peringkat ke-50, sebagai lapangan golf terbaik di luar Amerika Serikat,” ungkap Nyoman.

Selama ini, kata Nyoman, Taman Dayu Golf & Resort berkomitmen memberikan pengalaman golf kelas dunia terbaik, dengan keramahtamahan yang tak tertandingi, menawarkan sweet escape bagi individu, keluarga, dan para pecinta olahraga pegolf.

Sementara itu, Isrin Virga Sari, Cluster Asisten Director of Sales & Marketing Tanly Hospitality menyampaikan, Hotel Vasa dan Taman Dayu Golf & Resort telah mempersiapkan penawaran ekslusif bagi para wisatawan yang ingin menginap di Surabaya sekaligus bermain Golf di Taman Dayu Golf & Resort.

Mega Tarina selaku Cluster Assistant Director of Marketing Communications Vasa Hotel Surabaya mengatakan, bagi para pecinta olahraga golf di Indonesia dan mancanegara, untuk saat ini tidak perlu bingung memikirkan pilihan menginap di hotel mewah kelas bintang lima yang terhubung dengan lapangan golf terbaik di Jawa Timur.

Semua keinginan para tamu hotel yang sedang melakukan perjalanan bisnis di Surabaya sambil melakukan aktivitas bermain golf, semuanya akan dilayani dengan baik oleh tim terbaik Tanly Hospitality. (pay)

Related posts

SEORANG GURU AGAMA CABULI ANAK DIDIKNYA

redaksi

Merasa Dirugikan Hingga Rp. 28 Miliar, 113 Pembeli Unit Apartemen Puri City Laporkan Direksi PT. MBC Ke Polda Jatim

redaksi

Kurang Maksimal Kelola Sungai Brantas, Hakim PN Surabaya Hukum Gubernur Jawa Timur

redaksi