SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

BF Sutadi dan Sholeh Calon Terkuat Ketua DPC Gerindra Surabaya

BF Sutadi
BF Sutadi

SURABAYA (surabayaupdate) – Meski sudah mengajukan pengunduran diri ke DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya, nama BF Sutadi masih diinginkan beberapa orang untuk tetap menduduki jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya.

Pasca surat pengunduran resmi dilayangkan BF Sutadi, saat ini muncul tiga nama yang siap menggantikan posisi BF Sutadi sebagai ketua DPC Gerindra Surabaya. Satu diantara ketiga calon itu bahkan diprediksi sebagai calon terkuat menggantikan BF Sutadi.

Tiga nama calon Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya yang siap menggantikan posisi BF Sutadi itu adalah M. Sholeh yang berprofesi sebagai pengacara, Abdul Halim anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dan yang terakhir H. Abdul Malik yang sekarang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur.

Dari tiga calon itu, nama M. Sholeh yang diprediksi akan menjadi kandidat terkuat menggantikan BF Sutadi, jika permohonan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya disetujui DPD Gerindra Jawa Timur dan DPP Partai Gerindra.

Mengapa M. Sholeh begitu kuat diprediksi bakal menggantikan BF Sutadi sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya? Sholeh selama masa Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 lalu dinilai mempunyai kinerja yang bagus.

Faktor lain yang membuat nama M. Sholeh lebih unggul dibandingkan dua nama sebelumnya adalah karena Sholeh mempunyai elektabilitas yang cukup tinggi, walaupun dua nama itu mendapatkan rekom untuk ikut dalam pemilihan Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya.

Namun sayangnya munculnya M. Sholeh, Abdul Halim dan H. Abdul Malik dalam bursa calon pengganti BF Sutadi sebagai Ketua DPC Kota Surabaya itu ditentang sejumlah tokoh gerakan merah putih Jawa Timur untuk pemenangan Prabowo sebagai presiden pada Pilpres Juli lalu.

Para tokoh gerakan merah putih Jawa Timur ini menilai, hingga saat ini hanya BF Sutadi yang dianggap layak dan pantas menduduki jabatan Ketua DPC Kota Surabaya. Sehingga, dengan adanya penilaian itu, sejumlah tokoh di gerakan merah putih tidak setuju jika BF Sutadi harus mengundurkan diri dari jabatannya sekarang.

Salah satu tokoh yang masih mendukung BF Sutadi sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya adalah Irwan Sekretaris Gerakan Indonesia Baru (GRIB) Jatim. Bahkan Irwan menjamin, Prabowo bakal mempertahankan BF Sutadi dan menolak pengunduran dirinya.

“Pasca Pilpres 2014 lalu, situasi di DPP Partai Gerindra saat ini memang lain. Prabowo akhirnya memutuskan untuk memegang langsung jabatan Ketua Umum Partai Gerindra. Dengan begitu, Prabowo pun mulai lebih serius untuk membangun Partai Gerindra, “ ujar Irwan.

Bentuk keseriusan itu, lanjut Irwan, terlihat dengan menjadikan Jawa Timur khususnya Kota Surabaya sebagai target awal membangun Partai Gerindra kedepannya. Untuk mewujudkan keinginannya itu, orang yang pas dan layak membangun Partai Gerindra di Kota Surabaya adalah BF Sutadi.

Dukungan terhadap BF Sutadi untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPC Kota Surabaya diperlihatkan Bambang Smith. Orang terdekat Prabowo Subianto ini bahkan berani memperkirakan jabatan Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya bakal dikembalikan lagi ke BF Sutadi oleh Prabowo sendiri. (pay)

 

Related posts