SURABAYA UPDATE
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Dalam Satu Minggu, Warga Binaan Rutan Medaeng Bisa Khatam Al-quran Sampai 3 Kali

Ahmad Nuri Dhuka (kanan, pakai kopiah hitam) mengikuti khataman Al-quran bersama para WBP. (FOTO : dokumen bankum untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Ada hal istimewa terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I-A Medaeng Surabaya. Selain rutin menggelar kegiatan kerohanian Islam di hari Minggu pagi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I-A Medaeng banyak yang khatam Al-quran.

Bukti nyata bahwa banyak WBP Rutan Medaeng yang Khatam Al-quran ini diungkapkan Kasi Pelayanan Rutan Kelas I-A Medaeng Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka.
“Seperti yang terjadi hari ini. Masjid Al Husna kembali menggelar kegiatan lafadz ayat-ayat suci Al-quran. Ada sekitar 150 WBP yang mengikuti kegiatan ini,” ujar Dhuka, Minggu (28/6/2020).
Alunan ayat-ayat suci Al-quran ini, lanjut Duka, dikumandangkan 150 WBP Rutan Medaeng yang seluruhnya sudah khatam Al-quran.
“Kegiatan khatam Alquran ini dilakukan seminggu sekali. Dan dalam waktu seminggu, para WBP di Rutan Medaeng  bisa menyelesaikan tiga kali khatam Al-quran,” ungkap Dhuka.
Masih menurut Dhuka, usai melaksanakan kegiatan khatam Al-quran, ditutup dengan sholat Dhuhur berjamaah.
Diakhir pembicaraannya, Dhuka menjelaskan, selain pembacaan Alquran, tiap malam di Masjid Al Husna ada sholat tahajud. Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas para WBP. (pay)

Related posts