SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

Para Pejabat Pemprov Jatim Di-Tracing, 8 Orang Positif Covid-19

Gambar Ilustrasi Virus Covid-19. (FOTO : istimewa)

SURABAYA (surabayaupdate) – Pasca positifnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dari Covid-19, seluruh pejabat dilingkungan Pemprov Jawa Timur di-tracing.

Berdasarkan hasil tracing yang sudah dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 per Jumat (1/1/2021), delapan pejabat dilingkungan Pemprov Jawa Timur dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sebagaimana diberitakan kompas.com, delapan pejabat itu dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab yang keluar Senin (4/1/2021) malam.

“Ada delapan pejabat dinyatakan positif Covid-19. Kondisi mereka sehat tanpa gejala,” ujar anggota Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Muhammad Ilham, Selasa (5/1/2021) sore, dikutip dari kompas.com.

Delapan pejabat itu, lanjut Ilham, pejabat eselon II Pemprov Jawa Timur. Mereka adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aries Mukiyono.

“Selain itu masih ada Kepala Dinas Pertanian Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan drh Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Nyono, dan Asisten III Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno,”ungkap Ilham.

Direktur Utama Rumah Sakit Menur ini juga mengatakan, mereka yang terpapar ini, sekarang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ilham juga menambahkan, tracing terhadap para pejabat Pemprov Jawa Timur tersebut sebagaimana instruksi Gubernur Khofifah Indar Parawansa, yang meminta siapapun yang pernah kontak erat dengan dirinya sejak 27 Desember 2020, harus menjalani tes swab, dan tes swab ini tidak akan berhenti dilakukan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemprov Jawa Timur.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan dirinya positif terpapar Covid-19. Kondisi tersebut diumumkannya melalui akun instagram pribadinya @khofifah.ip, Sabtu (2/1/2021) pukul 17.00 WIB.

Dalam unggahannya itu, Khofifah mengunggah gambar pribadi sedang membaca majalah dengan memberi keterangan: “Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri.

Masih menurut unggahan tersebut, Khofifah mengatakan, segala tugas pemerintahan tetap bisa ia kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD.

Pada kesempatan itu, Khofifah mohon doa, agar ia bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, Khofifah berpesan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia, Aamiiin. (achmad faisal/kompas.com/pay).

Related posts