SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Pasangan Suami Istri Asal NTT Bangga Wajah Anaknya Tertera Di Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Khusus Kemerdekaan

Uang pecahan Rp. 75 ribu edisi khusus kemerdekaan, tampak depan dan belakang. (FOTO : istimewa)

KUPANG (surabayaupdate) – Sepasang suami istri asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) kaget begitu mengetahui ada foto anaknya di pecahan uang Rp. 75 ribu.

Moris Saubaki dan Telly Saubaki Saudila, warga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang tak henti-hentinya bersyukur dan merasa bangga ketika mengetahui di pecahan uang Rp. 75 ribu edisi khusus kemerdekaan itu ada wajah anaknya.
Dikutip dari kompas.com, Ananda Saubaki (7), siswi kelas 2 SD Negeri Naikoten 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), wajahnya memang terpampang uang edisi khusus kemerdekaan tersebut.
Ananda Saubaki adalah satu dari sembilan anak Indonesia yang terpilih, wajahnya tercetak di uang pecahan Rp 75.000 edisi khusus kemerdekaan
Bagaimana wajah anak ketiga Moris Saubaki dan Telly Saubaki Saudila ini bisa tercetak di uang pecahan Rp. 75 ribu edisi khusus kemerdekaan?
Telly menceritakan, awalnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT memintanya mengirim foto Ananda Saubaki pada awal 2019.
Ananda Saubaki, anak Indonesia asal Kupang NTT yang wajahnya tertera di pecahan uang edisi khusus kemerdekaan. (FOTO : istimewa)

“Foto itu kemudian diteruskan ke Bank Indonesia di Jakarta untuk diseleksi. Setelah itu, anak kami terpilih mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT dalam sesi pemotretan,” ungkap Telly.

Selanjutnya, lanjut Telly, perwakilan Perum Peruri datang ke Kupang untuk memotret anaknya, Jumat (7/8/2020). Waktu itu, kami belum tahu tujuan pemotretan itu untuk apa karena katanya rahasia.
Telly tak menyangka bahwa wajah anaknya akan terpampang dalam lembaran uang edisi khusus kemerdekaan tersebut.
Masih menurut Telly, begitu uang tersebut tercetak dan menyebar luas, Tely pun kaget, karena mengetahui gambar anaknya terpampang jelas dalam uang pecahan Rp 75.000 yang diluncurkan pada HUT ke-75 RI tersebut.
“Sebagai orangtua, kami sangat bangga
 karena ada wajah anak kami dalam uang kertas pecahan Rp 75.000,” ungkap Telly Saubaki Saudila kepada Kompas.com di Kupang, Selasa (18/8/2020).
Telly layak berbangga dengan prestasi yang diraih anaknya ini karena wajah anaknya bisa dilihat masyarakat luas. Telly pun menyebut, bahwa hal ini akan menjadi bukti sejarah dari generasi ke generasi. (kdc/pay)

Related posts