SURABAYA UPDATE
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Polda Jatim Bagikan 5 Ribu APD Di Delapan Pasar Tradisional

Pemasangan APD kepada salah satu pengunjung pasar tradisional. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Kepolisian Daerah (Polda) Jatim membagikan 5 ribu Alat Pelindung Diri (APD) ke masyarakat yang ada di pasar–pasar tradisional.

Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Haris Aksara mengatakan pembagian 5 ribu APD ini dilakukan seluruh jajaran Polda Jatim di pasar-pasar tradisional dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.
Lebih lanjut Haris mengatakan, sebagai langkah awal, Polda Jatim membagikan beberapa APD di pasar tradisional yang ada di Surabaya. Salah satu pasar tradisional yang mendapat kesempatan dibagikan APD tersebut adalah Pasar Tradisional Tambakrejo Kecamatan Tambaksari.
“APD yang kami bagikan ke masyarakat ini berupa masker, hand sanitizer dan face shield. APD yang dibawa itu, akan dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar,” ungkap Haris, Senin (22/6/2020).
Untuk wilayah Surabaya, lanjut Haris, ada delapan pasar tradisional yang akan dibagikan APD. Disela-sela pembagian APD ini, polisi akan mengedukasi masyarakat untuk tetap mentaati prosedur kesehatan yang dicanangkan pemerintah.
“Di kegiatan ini, kami juga mengedukasi para pedagang dan pembeli supaya mentaati¬†protokol kesehatan, salah satunya dengan cara selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.” papar Haris.
Masih menurut Haris, apabila seluruh masyarakat benar-benar menjalankan dan mematuhi anjuran pemerintah tentang prosedur protokol kesehatan ini dengan baik, maka hal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
Terpisah, Perwakilan PD Pasar Surya yang diwakili Direktur Teknik dan Usaha,  Muhidin mengatakan, PD Pasar Surya sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan APD ini, baik kepada pedagang maupun pengunjung yang ada di Pasar Tambak Rejo, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.
“Vaksin pencegahan Covid19 untuk saat ini adalah dengan rajin melakukan cuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah,” ucap Muhidin.
Dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian ini, Muhidin menambahkan, akan membagikannya semuanya kepada para pedagang dan pengunjung di seluruh pasar tradisional di Surabaya.(pay).

Related posts