SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Surabaya Adalah Market Potensial Untuk Penjualan Produk-Produk American Eagle Outfitters

Produk American Eagle Outfitters untuk kaum wanita, juga tersedia di toko AEO yang ada di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Produk American Eagle Outfitters untuk kaum wanita, juga tersedia di toko AEO yang ada di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – American Eagle Outfitters, Inc optimis penjualan produk mereka laku keras di Surabaya, sebab Surabaya adalah salah satu pasar yang sangat potensial selain Jakarta.

Pernyataan ini diungkapkan Johan Sebastian, Division Manager American Eagle Outfitters (AEO) disela-sela pembukaan toko ketiga AEO di Surabaya, Kamis (3/12) di Tunjungan Plasa 5 Lantai 2.

Apa yang membuat Surabaya dianggap sebagai pasar yang sangat potensial dan diharapkan bisa mendongkrak penjualan produk-produk AEO di Indonesia? Lebih lanjut Johan mengatakan, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, jumlah populasi penduduk Surabaya juga terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Selain itu, lanjut Johan, penduduk Surabaya khususnya anak-anak mudanya, begitu mengedepankan fashion dalam penampilan mereka sehari-hari. Dengan kata lain, dalam hal mode, anak-anak muda tidak mau kalah dengan anak-anak muda di Bandung yang dikenal sebagai kota mode Indonesia.

“Tingginya minat anak muda di Surabaya dalam hal fashion, mendorong Metrox Group, sebuah perusahaan ritel yang sudah 17 tahun berkecimpung di dunia retail, semakin kuat keinginannya untuk membawa produk-produk baru AEO ke Indonesia, khususnya ke Jakarta dan Surabaya. Metrox Group ingin, dua toko AEO di Jakarta dan satu di Surabaya ini akan meraih sukses seperti Wakai dan Little Pink Teenage, “ ujar Johan.

Pengunjung wanita yang penasaran dengan produk-produk American Eagle Outfitters sedang melihat-lihat koleksi pakaian untuk wanita. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Pengunjung wanita yang penasaran dengan produk-produk American Eagle Outfitters sedang melihat-lihat koleksi pakaian untuk wanita. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Hal lain, lanjut Johan yang membuat AEO nantinya akan diterima masyarakat Surabaya dan akhirnya menjadi produk idola di Surabaya adalah karena harga yang ditawarkan sangat affordable atau terjangkau khususnya untuk produk denim.

“Dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lain, Denim produksi AEO ini lebih terjangkau. Selain itu, dalam hal kualitas, tidak kalah dengan produk sejenis dari merk lain. Selanjutnya, variasi Denim produk AEO lebih banyak dibandingkan merk lain. Denim produksi AEO itu mulai dari celana panjang, celana pendek, rok dan kemeja, “ ungkap Johan.

Untuk harga produk AEO yang dijual di Surabaya, sambung Johan, ditawarkan mulai dari harga Rp. 199 ribu hingga Rp. 999 ribu untuk basic produk, tapi untuk winter coat ada yang dihargai Rp. 2 juta per bijinya.

Sebelum merilis koleksi seasion holiday 2015 seperti yang dipamerkan pada acara pembukaan toko AEO di Surabaya ini, AEO telah merilis koleksi pakaian dan koleksi pakaian itu diberi nama Back To School yang didominasi produk-produk Denim model baru, seperti jaket denim dan kemeja Denim.

Setelah membuka toko di Surabaya, AEO di tahun mendatang berencana membuka toko keempat lainnya di Indonesia. Meski belum tahu dimana toko keempat AEO itu rencananya dibuka, Johan mengatakan, ada beberapa kota di Indonesia yang menjadi bidikan.

Beberapa Jeans Denim koleksi American Eagle Outfitters, sangat cocok untuk kaum muda Surabaya yang mengutamakan penampilan di setiap kegiatannya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Beberapa Jeans Denim koleksi American Eagle Outfitters, sangat cocok untuk kaum muda Surabaya yang mengutamakan penampilan di setiap kegiatannya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang rencananya juga akan dibuka toko AEO. Namun, AEO juga mempertimbangkan potensi Bali dan Medan untuk dibuka toko keempat AEO di Indonesia, “ papar Johan.

Setelah dibuka di Surabaya, AEO menargetkan penjualan tiap bulannya antara 1500 sampai 1800 piece di triwulan pertama. Target ini yakin akan tercapai mengingat range produk AEO lebih besar, variasinya cukup banyak dan harganya cukup kompetitif. Dengan target penjualan itu, Surabaya optimis dapat meraihnya.

“Kami yakin bisa mencapai target penjualan 1500 sampai 1800 piece di Surabaya karena berdasarkan survey yang sudah dilakukan, semua produk AEO yang dipasarkan cukup confiden dengan kualitas produknya. Selain itu, AEO punya tim marketing yang cukup tangguh, “ pungkas Johan.

Masih menurut Johan, untuk mendongkrak penjualan, Denim masih menjadi produk unggulan AEO untuk dapat bersaing dengan produk-produk lain khususnya produk-produk sejenis yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Surabaya. Sebagai produk unggulan, koleksi denim AEO cukup lengkap dan AEO sendiri terus mengembangkan produk Denim dengan seri-seri terbaru, seperti saat ini koleksi Denim terbaru adalah Denim X dan Denim Flex X.

Dua denim ini mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga sangat nyaman dipakai. Jika biasanya orang memakai Denim produk lain cenderung celananya berat namun Denim produksi AEO ini sangat fleksibel dan nyaman dipakai sehingga penggunanya bebas beraktivitas. Selain itu, di koleksi Denim Holiday 2015 ini ada Denim X Cafe yang Denimnya mengandung serat biji kopi sehingga lebih ramah lingkungan. (pay)

 

Related posts