SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS TNI

Danrem 084/Bhaskara Jaya Membuka Geladi Posko I Bhaja Siaga Ke-14

Pembukaan Gladi Posko I Bhaja Siaga-14, Rabu (3/9) ini berlangsung di Kodim 0816/Sidoarjo dan dibuka Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE. (pen 084/surabayaupdate.com)
Pembukaan Gladi Posko I Bhaja Siaga-14, Rabu (3/9) ini berlangsung di Kodim 0816/Sidoarjo dan dibuka Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE. (pen 084/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam mengantisipasi segala situasi yang ada, Korem 084/Bhaskara Jaya membuka Gladi Posko I Bhaja Siaga-14.

Pembukaan Gladi Posko I Bhaja Siaga-14, Rabu (3/9) ini berlangsung di Kodim 0816/Sidoarjo. Acara ini dibuka Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE.

Selain dihadiri para pejabat di lingkungan Korem 084/Bhaskara Jaya, perhelatan ini juga dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sidoarjo. Mereka yang hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala BPBD, Kepala BMKG, tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Lebih lanjut Danrem 084/Bhaskara Jaya menjelaskan, Geladi Posko-I Bhaja Siaga -14 TA. 2014 ini dilaksanakan secara serentak di lima wilayah selama tiga hari muai tanggal 3 September sampai dengan 5 September.

“Tema yang diambil dalam acara Geladi Posko-I Bhaja Siaga -14 tahun 2014 ini adalah Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0826/ Pamekasan, Kodim 0827/Sumenep, Kodim 0828/Sampang dan Kodim 0829/Bangkalan, melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka operasi militer selain perang, ” ujar Nisan Setiadi.

Selain itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya ini juga mengingatkan tentang pentingnya memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan kerja antara komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan komando pengendalian operasi guna menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang terjadi di wilayah, sehingga dapat melaksanakan komando pengendalian yang bulat dan utuh dalam merencanakan dan mengendalikan setiap pelaksanaan tugas di wilayah.

Selain itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya juga menekankan kepada para Dandim dapat mengelola staf jajarannya menghadapi situasi kondisi yang berkembang di lapangan, contohnya dalam Gladi ini bagaimana mengantisipasi, merencanakan dan mengimplementasikan penanggulangan banjir di wilayah.

Masih menurut Setiadi, Dandim harus bisa berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemda setempat dan pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), PMI, Pramuka serta kelompok-kelompok swadaya masyarakat yang peduli untuk membantu korban bencana alam. (pen 084/pay)

Related posts