surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Danrem 081/DSJ Rayakan Ultah Prajurit Dan PNS Dengan Makan Bersama

Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama makan bersama dengan anggotanya dan PNS yang berdinas di Korem 081/DSJ. (Penrem/surabayaupdate.com)
Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama makan bersama dengan anggotanya dan PNS yang berdinas di Korem 081/DSJ. (Penrem/surabayaupdate.com)

MADIUN (SurabayaUpdate) – Untuk merayakan Ulang Tahun para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 081/DSJ yang lahir di bulan Agustus, Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya menggelar makan bersama.

Makan bersama yang digelar Jumat (29/8) di Joglo Makorem 081/Dhirotsahaja Jaya Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun ini, selain dihadiri Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama, juga dihadiri Kepala Staf Korem 081/DSJ, Letnan Kolonel Arh Eko Wibowo Kusrianto, S.E., para Kasi Korem 081/DSJ, para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 081/DSJ.

Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama mengatakan, makan bersama yang digelar ini adalah acara rutin yang digelar Korem 081/DSJ. Makan bersama ini digelar setiap Jumat pada minggu terakhir setiap bulannya.

“Makan bersama yang menjadi agenda rutin ini, diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun para prajurit dan PNS yang bertugas di Korem 081/DSJ. Mengapa diselenggarakan setiap hari Jumat? Karena pada hari itu adalah waktu yang tepat untuk saling bertemu dan saling berkoordinasi, “ ujar Reza.

Tujuannya, sambung Reza, saling memberikan informasi antar staf maupun antar anggota karena tidak menutup kemungkinan dalam satu minggu kita tidak sempat saling bertemu. Selain itu, tujuan utama diselenggarakan makan bersama ini adalah untuk lebih mendekatkan diri antar anggota dan anggota dengan pimpinannya.

“Jika kedekatan itu sudah terjalin, maka kedepannya akan terjalin pula interaksi antara pimpinan dengan yang dipimpin. Selain itu, dampak positifnya adalah meningkatkan tali silaturahmi antara atasan dengan bawahan dan akhirnya ada rasa keterbukaan, “ jelas Reza.

Masih menurut Reza, salah satu kendala yang sering dirasakan selama ini adalah bagaimana membangun komunikasi dengan bawahan. Untuk itu, sebagai seorang pemimpin harus tahu benar kendala-kendala psikologis yang terjadi pada anak buahnya.

“Oleh karena itu, saya minta kepada para pimpinan untuk turun ke bawah dan interaksi dengan bawahannya. Kenali benar bawahannya termasuk permasalahan-permasalahan yang saat ini terjadi pada bawahan. Jika hal itu dapat dilakukan, kita bisa mengetahui apa yang terjadi di bawah, dan pada akhirnya kita bisa menentukan langkah-langkah yang positif ataupun langkah-langkah yang tepat didalam pelaksanaan tugas-tugas kedepannya, “ pungkasnya.

Selain makan bersama, pada perhelatan ini, Danrem 081/DSJ juga memberikan bingkisan kepada mereka yang berulang tahun di bulan Agustus. Dan yang beruntung mendapatkan bingkisan dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama adalah H. Markam, PNS yang berdinas di Korem 081/DSJ. (ls/pay)

 

Related posts

Kejari Surabaya Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Pengemudi Lamborghini Maut

redaksi

Oknum Advokat Yang Jadi Terdakwa Penipuan Makin Terpojok

redaksi

Pemilik Dealer Suzuki Kalisari Tuntut Keadilan

redaksi