surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Pangdam V Brawijaya Meninjau Renovasi Lima Rumah Tidak Layak Huni Di Porong

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko memberikan bingkisan kepada anggota TNI dan warga, saat meninjau pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Sidoarjo. (FOTO : penrem 084 untuk surabayaupdate.com)
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko memberikan bingkisan kepada anggota TNI dan warga, saat meninjau pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Sidoarjo. (FOTO : penrem 084 untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Renovasi lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahap pertama di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo mendapat perhatian Pangdam V/Brawijaya.

Sebagai wujud perhatiannya di hari bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko menyempatkan diri untuk melihat langsung proses perbaikan terhadap 5 RTLH di Desa Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Kodim 0816/Sidoarjo mendapatkan alokasi proyek perbaikan rumah RTLH sebanyak 766 unit yang tersebar di 18 kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo, 44 unit berada di Kecamatan Porong, 5 unit di Desa Kedung Solo.

Kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko didampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE, Selasa (14/10) itu mendapat sambutan tokoh masyarakat, Camat Porong Mohammad Tohir dan Kepala Desa Kedung Solo, Suwono.

Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengatakan, program rehabilitasi rumah ini adalah bentuk kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

“Sumber dana berasal dari Pemprov Jatim sedangkan yang bekerja di lapangan adalah seluruh anggota TNI AD Kodam V/Brawijaya. Dengan adanya program ini diharapkan TNI AD bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, “ ujar Eko Wiratmoko.

Masyarakat, sambung Eko, diharapkan juga mau bekerjasama dan bergotongroyong dalam memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak huni ini. Pada jaman sekarang, TNI sudah merubah perannya untuk bisa selalu dekat dengan masyarakat.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, PangdamV/Brawijaya memberikan bingkisan dan ucapan selamat kepada Babinsa dan warga masyarakat yang ikut bekerja memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.

Acara tatap muka dan peninjauan program perbaikan rumah ini, selain dihadiri Danrem 084/Bhaskara Jaya, dan para tokoh masyarakat, Camat Porong dan Kepala Desa Kedung Solo, juga dihadiri Aster Kasdam V/Brawijaya, para Kasirem, Kasdim, Forpimka dan para Danramil jajaran Kodim 0816. (Pen084/pay).  

Related posts

SEORANG PRIA DISIDANGKAN KARENA MEMASANG POTO IBU NEGARA TANPA IJIN

redaksi

Kisah Seorang Ninayanti Yang Mengajak Generasi Muda Untuk Mencintai Baju Adat Nusantara, Miris Melihat Ketimpangan Kesejahteraan Di Daerah Pakal Dan Benowo

redaksi

500 Anggota Koperasi NMSI Jatim Tuntut Keadilan Ke PN Surabaya

redaksi