surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Seluruh Patung Doraemon Dan Teman-Teman Didatangkan Langsung Dari Jepang

100 patung Doraemon berbagai pose yang dipamerkan selama pameran. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
100 patung Doraemon berbagai pose yang dipamerkan selama pameran. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk membuat suasana lebih hidup dan sama dengan bentuk aslinya, seluruh patung yang dipamerkan pada 100 Doraemon Secret Gadgets Expo 2015 di Surabaya, didatangkan dari Jepang.

Yang membuat 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang digelar di Surabaya mulai Senin (7/12/2015) ini, ada 170 patung karakter Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, Suneo dan ibu Nobita. Dari jumlah itu, PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia juga mendatangkan 100 Doraemon berbagai pose, langsung dari Jepang. Seluruh patung yang dipamerkan di Surabaya ini, juga dipakai dalam road show 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang sudah dilakukan di Hongkong, China, Taiwan dan Malaysia.

Hal ini diungkapkan Helena Irma selaku Direktur PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia, Senin (7/12). Yang membuat pameran kedua setelah di Jakarta ini menjadi sangat istimewa adalah, beberapa scene room dari TV serial Doraemon seperti sejarah kelahiran Doraemon, Mesin Waktu Doraemon, Nobita Room, Nobita Dining Room, Suneo Room, Nobita and Shizuka Wedding, turut dihadirkan untuk memeriahkan pameran ini.

“Mulai dari 100 pose Doraemon dan alat canggih dari kantong ajaibnya sampai beberapa scene room dari TV serial Doraemon seperti sejarah kelahiran Doraemon, Mesin Waktu Doraemon, Nobita Room, Nobita Dining Room, Suneo Room, Nobita and Shizuka Wedding ini, kami pamerkan di area seluas 3200 m2, “ ujar Helena.

Surabaya, lanjut Helena, sengaja dipilih sebagai kota kedua setelah Jakarta, untuk dilaksanakan roadshow 100 Doraemon Secret Gadgets karena banyaknya penggemar Doraemon di Surabaya.

“Pada pameran di Surabaya ini, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 150 ribu orang selama 70 hari pameran dengan Harga Tiket Masuk (HTM) Rp. 90 ribu untuk orang dewasa dan Rp. 55 ribu untuk anak-anak, “ kata Helena.

Apa yang membedakan pameran di Surabaya ini dengan pameran yang sudah dilaksanakan di Jakarta? Pada pameran di Surabaya, Helena menjelaskan, pengunjung dapat menikmati area baru yaitu Comic World dan Little Gadget Museum.

Ribuan merchandise yang dijual selama 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Ribuan merchandise yang dijual selama 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Selain itu, tanggal 13 Desember 2015, juga akan dilaksanakan Doraemon Fun Walk. Program menarik lainnya yang ada di Surabaya dan tidak ada ketika pameran di Jakarta adalah, kami mengedukasi anak-anak Surabaya untuk mengenal dunia pos mulai dari proses pengiriman surat, proses pembuatan filateli dan kartu pos dan mengunjungi kantor pos, “ ungkap Helena.

Dengan banyaknya hal-hal baru di pameran Surabaya ditambah dengan program-program baru yang tidak ada ketika pameran di Surabaya, Helena optimis target pengunjung pameran selama 70 hari sebanyak 150 orang akan terpenuhi.

“Selain dari segi penjualan tiket masuk, pendapatan lain yang bisa diperoleh dari 100 Doraemon Secret Gadgets Expo 2015 di Surabaya ini adalah dari penjualan 100 item merchandise yang dijual selama pameran, “ papar Helena.

Merchandise yang dijual selama pameran di Surabaya ini ada yang produk lokal, juga diimport langsung dari Jepang, Malaysia dan Hongkong. Harga yang ditawarkan untuk merchandise ini adalah antara Rp. 20 ribu hingga Rp. 1 juta.

Helena menambahkan, tahun depan, setelah dari Surabaya, pameran ini akan digelar di Bandung, Medan, atau Balikpapan. Hal ini sebagai lanjutan road show 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Indonesia. (pay)

Related posts

Mantan Direktur PT KJS Dihukum 7 Bulan Penjara

redaksi

Menurut Ahli Pidana, Kasus Samuel Tidak Memenuhi Unsur Pidana

redaksi

Notaris Rexi Siap Melaporkan Hery Paryanto Ke Polisi Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

redaksi