surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Seratus Karakter Wajah Doraemon Dipamerkan Di Surabaya Selama 70 Hari

Karakter Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant yang dihadirkan dalam launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo 2015 di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Karakter Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant yang dihadirkan dalam launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo 2015 di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk mengobati kerinduan para pecinta Doraemon di Surabaya, PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia menggelar 100 Doraemon Secret Gadgets Expo 2015.

Pada pameran yang berlangsung selama 70 hari, dimulai sejak tanggal 7 Desember 2015 hingga 14 Februari 2016 ini, para pecinta Doraemon mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua akan mendapat pengalaman baru dan dapat bernostalgia dengan kehadiran karakter Doraemon dan kawan-kawan.

Untuk Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang dimulai Senin (7/12) ini, selain dihadiri Helena Irma K Tegoeh selaku Direktur PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia, juga dihadiri Asisten III Kota Surabaya Ir. Hidayat Syah, CEO Grand City Mall Surabaya Sim Tang Chuan, Deputi Konsul Jenderal, Konsulat Jenderal Jepang Surabaya Toshimichi Koga, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Dinas Pariwisata Kota Surabaya, ratusan anak-anak SD di Surabaya serta Yuka Tamada selaku Brand Ambasador 100 Doraemon Secret Gadgets.

Dalam sambutannya, Helena Irma menjelaskan, PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia adalah pemegang lisensi resmi dari karakter Doraemon di Indonesia. Selain itu, PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia, juga memegang lisensi karakter kartun lain seperti Crayon Sinchan dan masih banyak lagi.

“Kami sengaja menghadirkan karakter Doraemon pada 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang diselenggarakan di Surabaya tahun 2015 ini. Mengapa? Dari survey yang sudah kami lakukan, ternyata penggemar Doraemon di Indonesia khususnya Surabaya, jumlahnya sangat banyak, mencapai 70-80 persen, “ ujar Helena.

Pada penyelenggaraan ini, lanjut Helena, para pengunjung juga diajak untuk menyelami kehidupan Doraemon, sejak ia diciptakan hingga kehidupannya yang penuh dengan suka dan duka bersama Nobita dan teman-temannya.

“Surabaya adalah kota kedua diselenggarakannya 100 Doraemon Secret Gadgets Expo setelah Jakarta. Yang membedakan pameran di Surabaya dengan di Jakarta adalah, di Surabaya ini pengunjung dapat menikmati area baru yang tidak ada pada expo sebelumnya seperti Comic World dan Little Gadget Museum, “ ungkap Helena.

Doraemon dan kawan-kawan bersama dengan Toshimichi Koga, Helena Irma, Ir. Hidayat Syah, Yuka Tamada dan Sim Tang Chuan memotong kue Dorayaki, menandai dibukanya 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Doraemon dan kawan-kawan bersama dengan Toshimichi Koga, Helena Irma, Ir. Hidayat Syah, Yuka Tamada dan Sim Tang Chuan memotong kue Dorayaki, menandai dibukanya 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Di acara Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Surabaya ini, sambung Helena, PT. Berkat Animasi Internasional Indonesia mengajak 100 anak kurang mampu dan membagikan 100 pot Doraemon sebagai bagian dari program CSR. Dengan pembagian 100 pot Doraemon ini, diharapkan ada kepedulian anak-anak kepada lingkungannya.

Sementara itu, Toshimichi Koga, Deputi Konsul Jenderal Konsulat Jenderal Jepang untuk Surabaya mengatakan, di Jepang, komik Doraemon sendiri dibuat tahun 1969 dan dibuat menjadi animasi tahun 1973.

“Di Jepang, karakter Doraemon sangat terkenal dan sampai saat ini pun, komik maupun film kartun Doraemon masih banyak diminati. Doraemon juga begitu dicintai anak-anak di seluruh dunia. Doraemon sendiri, pernah dilantik menjadi duta animasi oleh Kementerian Luar Negeri Jepang, “ ujar Toshimichi Koga.

Sejak itu, lanjut Toshimichi Koga, Doraemon berkeliling dunia untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang. Pada pameran kali ini, secara pribadi, saya sangat senang melihat banyak anak-anak Indonesia yang begitu menyukai Doraemon. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga makin mendekatkan hubungan antara pemerintah Jepang dengan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Surabaya.

Sama halnya dengan Sim Tang Chuan, CEO Grand City Mall yang hadir dalam pembukaan 100 Doraemon Secret Gadgets, Asisten III Kota Surabaya, Ir. Hidayat Syah mengatakan, ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Doraemon.

“Doraemon memberikan inspirasi tersendiri bagi perkembangan anak di Indonesia, khususnya di Surabaya. Yang bisa kita tiru dari Doraemon adalah semua masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya, “ ujar Hidayat.

Hidayat juga menambahkan, 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang digelar di Surabaya ini, akan menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak Surabaya karena pameran ini diadakan bertepatan menyambut Hari Natal, Tahun Baru 2016 dan Imlek 2016. (pay)

Related posts

Terpidana Kasus Korupsi PT. DOK Perkapalan Surabaya Serahkan Uang Denda Sebesar Rp. 500 Juta

redaksi

Kuasa Hukum Mulyo Hadi Menilai Masih Ada Keadilan Di PN Surabaya

redaksi

Masalah Penerbitan HPL Pasar Turi Menjadi Perhatian Serius Hakim

redaksi