surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

BNNP Kalteng Amankan Anak Kepala Sekolah SDN Kotawaringin Saat Gelar Razia Narkoba Di Bandara H. Asan

Razia narkoba yang dilakukan BNNP Kalimantan Tengah di Bandara H. Asan Kalimantan Tengah. (FOTO : benny/surabayaupdate.com)
Razia narkoba yang dilakukan BNNP Kalimantan Tengah di Bandara H. Asan Kalimantan Tengah. (FOTO : benny/surabayaupdate.com)

SAMPIT (surabayaupdate) – Untuk menekan peredaran narkotika di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Kalimantan Tengah menggelar razia di Bandara Udara H. Asan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Dari razia yang dilakukan BNNP Kalimantan Tengah, Kamis (1/12) ini, petugas mengamankan satu orang penumpang pesawat Sriwijaya Air jurusan Surabaya-Sampit. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas akhirnya diketahui penumpang itu bernama Budi Prabowo.

Budi diamankan setelah petugas melihat hasil tes urin yang dilakukan kepadanya positif mengandung narkoba jenis sabu-sabu. Petugas dari BNNP Kalimantan Tengah kemudian membawa Budi ke rumahnya.

Sesampainya dirumah orang tua Budi, beberapa petugas BNNP Kalimantan Tengah yang melakukan penggeledahan di rumah Budi, menemukan peralatan nyabu seperti bong, pipet kaca dan plastik kecil yang biasanya dipakai untuk membungkus sabu-sabu.

Kepada petugas, anak Kepala Sekolah SDN 84 Kabupaten Kotawaringin Timur ini mengaku jika sudah mengkonsumsi narkoba selama 10 tahun. Mendengar pengakuan putranya itu, ibu Budi tak kuasa menahan tangisnya. Perempuan paruh baya ini tak menyangka jika anaknya yang sangat disayangi ini terjerumus ke dunia narkoba.

Menanggapi penangkapan Budi Prabowo ini, Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, saat ini petugas masih akan terus mengembangkan kasus ini, apalagi dirumahnya ditemukan plastik klip kecil dalam jumlah banyak.

“Kita masih terus mengembangkan kasus ini. BNNP Kalimantan Tengah tidak akan berhenti sampai disini, memutus peredaran narkoba di Kalimantan Tengah, khususnya melalui jalur udara. Untuk saat ini, sasaran kami memang Bandara Udara H. Asan, “ jelas Sumirat.

Dalam kegiatan ini, sambung Sumirat, seluruh petugas yang dilibatkan mulai dari BNNP Kalimantan Tengah, Polres Kotawaringin Timur, Ditreskoba Polda Kalimantan Tengah, PM Angkatan Darat, K9 Polda Kalimantan Tengah, otoritas bandara dan Imigrasi Kalimantan Tengah memeriksa barang bawaan penumpang, pilot, co-pilot dan pramugari. Tak lupa kami juga melakukan pemeriksaan dan tes urin kepada mereka. (ben)

Related posts

City Store Pertama IKEA Indonesia Hadir di Mall Taman Anggrek

redaksi

LULUSAN SD JADI PEMIMPIN SINDIKAT CURANMOR

redaksi

Menurut Ahli Pidana, Penerapan Pasal 263 KUHP Harus Diikuti Dengan Motifasi dan Kehendak

redaksi