surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

BKGN 2022 Pecahkan Rekor MURI, Libatkan 701.009 Masyarakat Indonesia

Acara yang digelar Pepsodent bertujuan untuk memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/amelia wulan)

JAKARTA (surabayaupdate) – Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional, hari ini, Senin (12/9) PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 di Gelora Bung Karno.

Mengangkat tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, BKGN 2022 menyoroti isu pentingnya memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, yang mengalami penurunan selama pandemi.

Acara peresmian BKGN yang dilakukan secara virtual ini juga disaksikan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Personal Care Director PT. Unilever Indonesia,Tbk Ainul Yaqin.

Bukan hanya itu, perhelatan ini juga diikuti lebih dari 500 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Jabodetabek serta ribuan siswa siswi yang berasal dari 210 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia.

Para peserta yang hadir itu juga melakukan kegiatan sikat gigi bersama secara langsung maupun virtual, sebagai simbol komitmen meningkatkan kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan tepat.

Dalam sambutannya, Personal Care Director PT. Unilever Indonesia,Tbk Ainul Yaqin menjelaskan, PT. Unilever Indonesia tidak hanya menumbuhkan bisnis.

“Unilever Indonesia juga mendorong seluruh brand-nya untuk terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” ujar Ainul, (14/9/2022).

Dukungan Pepsodent dalam kegiatan tahunan BKGN, lanjut Ainul, merupakan wujud nyata dari salah satu pilar strategi The Unilever Compass yaitu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Di pelaksanaannya yang ke-13 ini, Ainul menambahkan, Unilever Indonesia percaya, dengan kolaborasi berbagai pihak, BKGN 2022 akan semakin memperkuat konsistensi Pepsodent dalam melindungi senyum Indonesia.

BKGN 2022 mengajak masyarakat untuk bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang dengan rutin menyikat gigi pagi dan malam, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi.

Yang membanggakan dari acara ini, ajakan bebas gigi berlubang dengan rutin menyikat gigi pagi dan malam ini, selain diikuti secara serentak 701.009 masyarakat, acara ini juga memecahkan rekor MURI untuk Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak. (pay)

Related posts

Polrestabes Surabaya Konsultasi Dengan Kejaksaan Tentang Ancaman Hukum Para Tersangka Penganiaya DJ Adiyta

redaksi

26 PSK SEMEMI DIAMANKAN SATPOL PP

redaksi

11 Model Cantik Pamerkan Karya Terbaik Batik Chic Di Acara Sehelai Wastra Cinta Untuk Indonesia

redaksi