surabayaupdate.com
INDEKS TNI

Laksamana Muda TNI Edwin,SH., M.Han., MH Dan Pelatih Dojang M45ter Kick Surabaya Terima Penghargaan Dari Kukkiwon

Sabeumnin Yulian Musnandar, SH saat menerima penghargaan dari Kukkiwon. (FOTO : dokumentasi pribadi M45ter Kick Taekwondo Surabaya untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Kukkiwon kembali memberikan penghargaan kepada orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap pengembangan dunia taekwondo di Surabaya.

Pemberian penghargaan diawal tahun 2024 ini diberikan Kukkiwon kepada Laksamana Muda TNI Edwin, S.H.,M.Han.,M.H dan Yulian Musnandar, SH.
Laksmana Muda TNI Edwin,SH., M.Han., MH diberi penghargaan gelar kehormatan Sabuk Hitam DAN V Kukkiwon.
Sedangkan Yulian Musnandar, SH, salah satu pelatih di Dojang M45ter Kick juga mendapat penghargaan dari pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon yang berada di Korea Selatan, atas dedikasinya melahirkan para atlit taekwondo di Dojang M45ter Kick Surabaya.
Penyematan Sabuk Hitam DAN V Kehormatan Kukkiwon kepada Laksmana Muda TNI Edwin,SH., M.Han., MH selaku Ketua Pembina M45ter Kick Taekwondo Surabaya ini dilaksanakan di Pangkalan Udara Lanudal Skadron 400 Juanda, Sabtu (9/3/2024).
Upacara penyerahan DAN V Kehormatan Kukkiwon kepada Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI EDWIN, S.H.M.Han.M.H., ini diberikan secara langsung Master Kwak Young Min, MPE dan Mr. David Lee yang merupakan utusan langsung Pusat Tekwondo Dunia KUKKIWON Korea Selatan.
Dan dalam pelaksanaan pemberian gelar kehormatan Kukkiwon Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI EDWIN, S.H.M.Han.M.H., ini juga dihadiri jajaran petinggi Puspenerbal dan Lanudal Juanda, para siswa dan siswi taekwondo M45TER KICK Surabaya, juga Kompol Riki Donaire yang menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Sidoarjo.
Master Kwak Young Min dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan sabuk kehormatan dari Kukkiwon kepada Laksda TNI Edwin ini merupakan yang kedua kalinya.
“Kukkiwon memberikan gelar kehormatan yang kedua kepada Laksda TNI Edwin ini sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian serta motivasi yang diberikan Laksda Edwin dalam bentuk pengembangan taekwondo di dojang M45ter Kick di kota Surabaya,” ujar Master Kwak Young Min.
Kukkiwon memberikan penghargaan gelar kehormatan kepada Laksamana Muda Edwin dan penghargaan untuk Sabeumnim Yulian Musnandar. (FOTO : dokumentasi pribadi untuk surabayaupdate.com)

Masih menurut Master Kwak Young Min, Kukkiwon berharap, generasi muda yang mengikuti olahraga beladiri Taekwondo, akan terbentuk tingkat disiplin yang lebih baik, punya jiwa kepemimpinan, bersikap jujur, sekaligus mempunyai skill sehingga akan memunculkan rasa percaya diri bagi mereka untuk menghadapi masa depan.

“Selama ini Dojang M45ter Kick bukan hanya melatih ilmu beladiri taekwondo saja. M45ter Kick Taekwondo Surabaya telah banyak membantu masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Surabaya dan Jawa Timur, untuk membentuk karakter anak anak yang baik, etika sopan santun yang bagus,” jelas Master Young Min.
Kalau anak anak etikanya sudah bagus, sambung Young Min, masa depan Indonesia itu pasti akan maju. Dan kalau daerah maju maka negara pun akan ikut maju.
“Disitulah kami mengakui dan terharu dengan kerja Dojang M45ter Kick dan pembinaan yang dilakukan Edwin selama ini, kerjanya seperti apa, kami sudah lihat dan mengakui dan ini sangat luar biasa,” papar Young Min.
Young Min kembali menjelaskan, dengan diberikannya penghargaan yang ke dua kalinya kepada Laksamana Muda TNI EDWIN, S.H.,M.Han.,M.H akan menjadi motivasi yang bagus untuk Taekwondo Indonesia juga  Taekwondo TNI.
Terpisah, Sabeumnim Yulian Musnandar mengatakan, pemberian penghargaan untuk dirinya ini merupakah anugerah terindah dalam hidupnya.
“Senang dan terharu atas penghargaan yang telah kami terima ini. Tidak disangka, apa yang saya lakukan selama ini untuk M45ter Kick ini ternyata mendapat perhatian Taekwondo Dunia Kukkiwon,” ungkap Yulian.
Penghargaan in, sambung Yulian Musnandar, dipersembahkan sosok pelatih yang pertama kali mengajarkannya taekwondo,  Sabeumnim Ivan Risvianto.
Yulian Musnandar juga mengatakan, Sabeumnim Ivan Risvianto itu adalah pelatih pertamanya. Penghargaan ini juga ia persembahkan khusus kepada Sabeumnim Sertu Marinir Muhammad Khirom, S.H. yang terus mendidik dan membinanya untuk menjadi pelatih yang sabar, mempunyai disiplin tinggi sehingga saya menjadi pelatih yang berkarakter. (pay)

Related posts

PT Smartfren Telecom Tbk Umumkan Hasil RUPS Tahunan dan Luar Biasa

redaksi

Hakim Sidak Ke Kantor PT Andalan Finance Indonesia Mobil Penggugat Benar Benar Raib

redaksi

Mantan Pengusaha Emas Diadili Karena Cek Kosong

redaksi