SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Asuransi Astra Dan Komatsu Astra Finance Bagikan 225 Paket Sembako Ditengah Pandemi Covid 19

Penyerahan sembako
Branch Head Asuransi Astra cabang Surabaya, Muliawansyah memberikan paket sembako secara simbolik ke salah satu warga di Kelurahan Darmo. (FOTO: Parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Ketika masyarakat di seluruh Indonesia masih diliputi rasa was-was akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, beban masyakarat pun semakin terasa berat karena banyak diantara masyarakat di seluruh Indonesia yang dirumahkan dan banyak pula yang harus kehilangan pekerjaan.

Melihat kondisi seperti ini, Astra melalui Asuransi Astra dan Komatsu Astra Finance terpanggil untuk ikut meringankan beban masyarakat yang begitu berat itu. Bantuan paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat akibat wabah Corona yang melanda seluruh negeri ini akhirnya disalurkan.
Kali ini, masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya, merasakan uluran tangan Asuransi Astra dan Komatsu Astra Finance, berupa pembagian 225 paket sembako bagi warga Kelurahan Darmo yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19.
Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Muliawansyah mengatakan, penyaluran 225 paket sembako itu dilakukan di kantor Kelurahan Darmo Jalan Kampar Surabaya, Sabtu (16/5/2020).
Menurut Muliawansyah, paket sembako yang dibagikan itu berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 520 ml kecap manis, 1 kg tepung terigu, 5 sachet  susu bubuk, dan 20 bungkus mie instan yang nilainya Rp. 200 ribu.
“Paket sembako yang kami tersebut kami peruntukkan bagi warga yang berada di lingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo yang benar-benar membutuhkan dan memang layak untuk menerimanya. Supaya tepat sasaran, kami bekerjasama dengan seluruh ketua RT dan ketua RW yang berada di lingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo,” ungkap Muliawansyah.
 
Program pembagian 225 paket sembako ini, lanjut Muliawansyah, diperuntukkan bagi warga masyarakat di 32 RT dan 3 RW di wilayah Kelurahan Darmo yang sudah terverifikasi dan dipastikan layak untuk menerima bantuan ini. 
 
Selain di Surabaya, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako yang tersebar di 28 titik di 27 kota di seluruh Indonesia. Paket sembako itu diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020, diberikan Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial,” papar Muliawansyah.
Total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra, sambung Muliawansyah, selama situasi pandemi Corona ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp 2 Miliar.
Penyaluran paket sembako Asuransi Astra cabang Surabaya di kantor Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Masih menurut Muliawansyah, Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan yang diberikan masyarakat selama ini.

“Sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Kelurahan Darmo, Donny Kurniawan, S.STP pada kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Asuransi Astra khususnya kantor cabang Surabaya yang peduli akan penderitaan masyarakat kurang mampu di Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya yang terkena dampak Corona.
Lebih lanjut Donny mengatakan, akibat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang tersebar di 32 RT dan 3 RW di Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo diberhentikan dari pekerjaannya bahkan ada diantaranya yang mengaku tidak mampu membeli kebutuhan sehari-hari karena tidak mempunyai uang yang cukup.
Asuransi Astra sendiri telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 28 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang.
Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain.
Pada 2019, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 5 triliun.
Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2019), Top Brand Award (2007-2019), Service Quality Award (2007-2018), Corporate Image Award (2007-2019), Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2017), Indonesia Original Brand Award (2017-2019), Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016, 2019), Excellent Service Experience Award (2013-2017), Contact Center Service Excellence Award (2013-2019), Social Media Award (2012, 2016), Indonesia Sharia Finance Award (2017), Insurance Award (2017-2018), Insurance Consumer Choice Award (2017-2018), Brand Asia (2018), Marketing Award (2018), Indonesia Digital Innovation Award (2018), Markeeter of The Year (2018-2019), Infobrand Mobile Application Choice (2018), Marketeers Editor Choice Award (2018-2019), Indonesia Insurance Innovation Award (2019), Indonesia Digital Popular Brand Award (2019), dan lain-lain.
Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan.
Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan. (pay)

Related posts