SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Komunitas Semprot Corona Bagikan 100 Paket Sembako Ditengah Pandemi Corona

100 Paket sembako yang dibagikan komunitas semprot corona, papa youtube dan geng gemes. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA(surabayaupdate) – Untuk meringankan beban masyarakat Surabaya akibat dampak corona, komunitas semprot corona bagikan paket sembako.

Paket sembako yang dibagikan Komunitas Semprot Corona di Ambengan Karya Selatan RW. 05 Kelurahan Pacarkeling Kecamatan Tambaksari, Minggu (10/4/2020) ini jumlahnya 100 paket sembako.
Toufan,  Ketua Pelaksana bagi-bagi sembako dari komunitas semprot corona ini mengatakan, bagi-bagi sembako ini bukanlah yang pertama kali dilakukan komunitas semprot corona.
“Untuk bagi-bagi sembako kali ini, komunitas semprot corona mendapat dukungan dari komunitas papa youtube, geng gemes, Yayasan Sohibul Yatim. Untuk pelaksanaan dilapangan, kami juga mendapat dukungan dari Banser, ” ungkap Toufan.
Bagi-bagi sembako yang dibagikan di Jalan Ambengan Karya Selatan RW. 05. (Parlin/surabayaupdate.com)

Paket sembako yang dibagikan itu, lanjut Toufan, terdiri dari beras 5 kg, sambel botolan, mie instan, minyak goreng ukuran 1 liter, 1 botol sanitizer, masker dan pizza.

 
“Untuk bagi-bagi sembako di RW 5 Kelurahan Pacarkeling Kecamatan Tambaksari ini diperuntukkan bagi 400 keluarga yang sudah lama berdomisili di Jalan Ambengan Karya Selatan RW. 05 ini,” papar Toufan.
 
Menurut Toufan, dipilihnya lokasi pembagian di wilayah RW. 05 ini karena jumlah penghuninya yang paling banyak dari luar Surabaya dan mereka tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Surabaya. 
 
“Jadi 90 persen mereka yang tinggal di Ambengan Karya Selatan RW 5 ini kebanyakan dari Madura, Lamongan, dan Jombang. Selama Corona ini, Pemkot Surabaya hanya membagikan paket sembako bagi masyarakat yang ber-KTP Surabaya,” papar Toufan. 
Masih menurut Toufan, Komunitas Semprot Corona dan komunitas-komunitas lain akan terus melakukan aksi sosial ini selama corona masih mewabah di negeri ini. (pay)

Related posts