SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Canon Hadirkan Trio Printer Cetak Hemat Hingga Tujuh Ribu Lembar

 

Division Manager Canon Consumer Systems Products PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan memperkenalkan salah satu printer canon G-series. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Division Manager Canon Consumer Systems Products PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan memperkenalkan salah satu printer canon G-series. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Maraknya printer isi ulang yang beredar di pasaran baik pabrikan maupun hasil modifikasi toko konvensional selama ini hanya berfokus pada jumlah hasil cetakan tanpa memperhatikan kualitas, menggugah Canon untuk berinovasi.

Sebagai pemimpin pasar inkjet di Indonesia, Canon kemudian menciptakan printer handal yang mampu mencetak hingga beribu-ribu lembar dengan biaya yang dikeluarkan sangat murah jika dibanding dengan printer merk lain.

Meski mampu mencetak dalam jumlah banyak, namun Canon tidak mengenal kompromi karena menurut Canon printer isi ulang harus tetap memperhatikan kualitas ketika melakukan pencetakan dalam jumlah banyak.

Division Manager Canon Consumer Systems Products PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan, untuk menjawab kebutuhan pasar akan printer murah dengan kualitas prima dan mampu mencetak dalam jumlah banyak, Canon pun menghadirkan Trio Canon Pixma G-Series.

“Trio Canon PIXMA G-Series adalah printer handal yang dimiliki Canon yang mampu mencetak hemat hanya dengan biaya Rp. 15 per lembar untuk hasil cetak hitam putih. Trio Canon G-Series ini sendiri terdiri dari single function printer G1000, multifunction printer G2000 dan wireless multifunction G3000, “ ujar Monica.

Division Manager Canon Consumer Systems Products PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan memperlihatkan hasil cetak menggunakan printer G-Series. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Division Manager Canon Consumer Systems Products PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan memperlihatkan hasil cetak menggunakan printer G-Series. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Yang membuat trio Canon Pixma G-Series Printer ini, sambung Monica, punya nilai lebih dibandingkan dengan printer lain adalah desain tangki yang dimiliki oleh Trio Canon Pixma G-Series itu terintegrasi di dalam printer dengan kapasitas besar. Selain itu, kelebihan lain dari printer-printer hebat ini adalah mudah diisi ulang, efisien, serta mampu mencetak dengan hasil berkualitas prima.

“Nilai ekonomis yang diperoleh ketika mencetak dengan printer G-series itu karena didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar yang akan memuaskan penggunaan printer di rumah maupun kantor sehingga mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full colour, “ ungkap Monica.

Masih menurut Monica, selain cetak dokumen, printer ini dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik, serta bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4. Harga tinta yang dibandrol dengan harga Rp 90 ribuan, menjadikan harga cetak hemat hanya Rp 15,- saja.

Dengan tangki tinta terintegrasi (menyatu)  menjadikan Canon G series printer lebih ringkas dan compact. Untuk pemakaian nirkabel di rumah maupun kantor, Canon PIXMA G3000 dilengkapi dengan kemampuan mencetak dari layanan cloud dan mobile. Dengan demikian, mencetak dokumen dan foto secara nirkabel dari smartphone, tablet dan laptop pun mudah dan praktis. Jika ingin mencetak tanpa harus mengunduh aplikasi cukup menggunakan Canon Print Service pada Android atau fitur Apple Airprint pada perangka berbasis iOS. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, jadi semakin memudahkan mencetak di mana pun dan kapan pun.

Canon printer dikenal dan terbukti handal. Untuk lebih memuaskan konsumen, khusus Canon PIXMA G series diberikan garansi standar dua tahun dan tambahan garansi satu tahun apabila melakukan registrasi secara online. Bahkan print head bergaransi satu tahun atau 15 ribu lembar. (pay)

Related posts