SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS TNI

Danrem 081/DSJ Pimpin Apel Siaga Menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Periode 2014 – 2019

Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama menerima laporan dari Dansatgas pada pelaksanaan apel siaga pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. (FOTO : penrem 081 DSJ untuk surabayaupdate.com)
Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama menerima laporan dari Dansatgas pada pelaksanaan apel siaga pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. (FOTO : penrem 081 DSJ untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Persiapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Korem 081/Dhirotsaha Jaya menggelar apel. Pada upacara apel kesiap siagaan ini dipimpin langsung Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Czi M. Reza Utama.

Apel kesiap siagaan menjelang pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden ini dilaksanakan di halaman Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Turut hadir dalam acara apel ini, Komandan Kodim 0803/Madiun, para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ. Untuk pasukan yang disiagakan sebanyak 200 personel.

Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden adalah lambang negara. Di dalamnya terdapat kedaulatan negara. Hal ini juga sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI.

“Tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, “ ujar Reza.

Di dalam UU No 34, lanjut Reza, dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan presiden, wakil presiden dan kepala pemerintahan. TNI bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam pengamanan ini.

“Komando sangat jelas dan tegas. Oleh karena itu, kepada seluruh personel supaya dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh main-main” tegas Reza.

Reza menambahkan, selaku Danrem 081/DSJ, ia menghimbau kepada masyarakat, apabila ingin menyelenggarakan suatu kegiatan baik dalam bentuk syukuran atau pesta, supaya tidak berlebihan dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tersebut dapat ditata ketertibannya sehingga semua berjalan dengan aman dan nyaman. (Ls/pay).

Related posts