SURABAYA UPDATE
EKONOMI & BISNIS HEADLINE HUKUM & KRIMINAL

Di Festival Ramadhan 1440 H, Pesonna Hotel Gresik Adakan Lomba Adzan Anak Anak Dan Dewasa

Para pemenang lomba adzan Pesonna Hotel Gresik. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

GRESIK (surabayaupdate) – Menyemarakan Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini, Pesonna Hotel Gresik mengadakan Festival Ramadhan Vol 3.0. Dalam Festival Ramadhan Vol 3.0 tersebut, Pesonna Hotel Gresik menggelar lomba Adzan.

Lomba Adzan ini sendiri sudah ketiga kalinya dilaksanakan Pesonna Hotel Gresik, dan hanya digelar di bulan Ramadhan. Tujuan dilaksanakannya lomba Adzan ini adalah untuk memotivasi anak–anak supaya rajin beribadah serta melatih kepercayaan diri serta keberanian mereka tampil di depan orang banyak. Pernyataan ini diungkapkan Reni Maharani, Public Relations Pesonna Hotel Gresik dan Koordinator Lomba Adzan.

Dalam lomba Adzan tahun 2019 ini, Reni mengatakan, ada 2 kategori yang dilombakan. Kategori pertama untuk anak-anak berusia 5-12 Tahun dan kategori kedua untuk anak-anak berusia 13-17 tahun.

“Jumlah peserta lomba Adzan ada 66 anak. Mereka yang mengikuti lomba Adzan ini berasal dari berbagai wilayah mulai dari Surabaya dan Gresik. Untuk peserta dari Gresik, berasal dari Beji, Bungah dan Menganti,” ungkap Reni, Minggu (26/5).

Pada lomba Adzan di tahun ketiga ini, lanjut Reni, antusias anak-anak untuk ikut dalam kompetisi ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang naik dua kali lipat dibandingkan tahun kemarin.

“Diakhir perlombaan, akan ditentukan juara 1, juara 2 dan juara 3 dari masing-masing kategori. Yang berhasil meraih  Juara 1 bernama Bintang Dava Muhtarom, Juara 2 Fatich Asror dan Juara 3 Fahmi Al Farizi dari Kategori I,” kata Reni.

Sedangkan para juara dari kategori II, sambung Reni, dimenangkan Muhammad Alamul Huda sebagai Juara 1, Adi Amar Haikal Husin sebagai Juara 2 dan Muhammad Juan Alfawwazi sebagai Juara 3.

Para pemenang lomba Adzan, selain mendapatkan trophy dan sertifikat, juga mendapatkan uang pendidikan berupa rekening tabungan emas pegadaian serta mendapatkan goodie bag yang berisi sarung & songkok. Untuk lomba Adzan ini di-support PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gresik, dan beberapa pihak sponsor lainnya. (pay)

Related posts