SURABAYA UPDATE
INDEKS PENDIDIKAN & KESEHATAN

IKA ITS MENGUNDANG 1109 ANAK YATIM UNTUK BUKA PUASA BERSAMA

IKA ITS Surabaya mengundang 1109 anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbuka bersama. (humas ITS/surabayaupdate.com)
IKA ITS Surabaya mengundang 1109 anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbuka bersama. (humas ITS/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1435 H, Ikatan Alumni Institut Teknologi 10 Nopember (IKA ITS) Surabaya mengundang 1109 anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbuka bersama.

Acara yang dihelat Sabtu (19/7) di Graha Sepuluh Nopember ITS ini juga melibatkan Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS.

Selain mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika ITS, acara yang merupakan rangkaian Ramadan di Kampus ini juga mendapat dukungan dari alumni ITS di seluruh Indonesia dan luar negeri, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) ITS, PT. ITS Kemitraan, PT. Jatim Graha Utama, PT. Barata Indonesia (Persero), PT. Petro Jordan Abadi, PT. Sarana Jatim Ventura, Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) dan Graha ITS.

Ketua IKA ITS PW Jatim, Ir Arif Wisnu mengatakan acara ini sengaja diadakan untuk memanfaatkan momen Ramadan untuk berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang diundang dalam acara ini berasal dari 27 yayasan dan panti asuhan yang berada di sekitar ITS.

“Setiap anak yatim piatu dan dhuafa yang diundang dalam acara ini, mendapatkan satu paket santunan yang nilainya Rp. 100 ribu dalam bentuk peralatan sekolah. Seluruh bingkisan yang diberikan kepada para anak yatim piatu dan dhuafa ini, hasil donasi seluruh alumni ITS, “ ungkap Wisnu.

Kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir dalam acara ini, lanjut Wisnu, juga diberi motivasi untuk giat belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya. Dengan diberi motivasi itu, diharapkan anak-anak yatim piatu ini terpacu untuk terus bersekolah, karena saat ini sudah banyak beasiswa yang ditawarkan, sehingga mereka dapat kuliah gratis.

Sementara itu, Ketua IKA ITS Pusat, Dr. Ir. Irnanda Laksanawan MSc Eng menambahkan, acara buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini juga dijadikan momen yang tepat untuk memperkenalkan ITS kepada mereka.

Bahkan, secara pribadi, Irna Laksanawan juga mendorong anak-anak yang menjadi undangan dalam acara ini, untuk terus belajar sehingga dikemudian hari, mereka dapat bersekolah dan menjadi mahasiswa ITS.

Selain dilakukan pembagian bingkisan, anak-anak yang hadir dalam acara ini juga dihibur dengan penampilan sulap, stand up comedy, ITS Jazz, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinta Rebana serta tausiyah dari Marzuki Imron ST. (pay)

Related posts