SURABAYA UPDATE
HEADLINE INDEKS TNI

Kodim 0808/Blitar Dinobatkan Sebagai Kodim Terbaik Dalam Latihan Posko I Tahun 2014

Dandim 0808/Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro, S.Sos (kiri) menerima penghargaan dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama (kanan) karena dinobatkan sebagai Kodim terbaik selama pelaksanaan Latihan Posko I tahun 2014. (FOTO : penrem/surabayaupdate.com)
Dandim 0808/Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro, S.Sos (kiri) menerima penghargaan dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama (kanan) karena dinobatkan sebagai Kodim terbaik selama pelaksanaan Latihan Posko I tahun 2014. (FOTO : penrem/surabayaupdate.com)

MADIUN (SurabayaUpdate) – Untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi, dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengarahan kepada para Danramil dan Danposramil jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Pengarahan yang maksud untuk memperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam V/Brawijaya dan Angkatan Darat pada umumnya ini dilaksanakan di ruang aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawam Madiun, Kamis (11/9), pukul 11.00 Wib.

Pengarahan yang dipimpin langsung Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Czi M. Reza Utama ini, selain dihadiri seluruh Danramil dan Danposramil jajaran Korem 081/DSJ, juga dihadiri Kasrem 081/DSJ Letkol Czi Djoko Wibowo, para Kasi Rem 081/DSJ serta para Dandim jajaran Rem 081/DSJ.

Acara ini terlihat meriah karenakan acara juga diisi dengan lomba menyayi dan joget antar Kodim yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kodim. Kebahagiaan dirasakan Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro, S.Sos. dan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Arh Beny Suryana.

Pada perhelatan ini, Kodim 0802/Ponorogo berhasil meraih juara untuk kategori penampilan terbaik dalam lomba menyanyi dan joged bersama. Sedangkan Kodim 0808/Blitar mendapat penghargaan yang diserahkan langsung Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi M. Reza Utama.

Dalam pelaksanaan Latihan Posko I tahun 2014 yang dilaksanakan Selasa (9/9) hingga Kamis (11/9) itu, Kodim 0808/Blitar dinobatkan menjadi Kodim terbaik. Atas prestasinya ini, Dandim 0808/Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro, S.Sos mendapat penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama.

Selain pemberian penghargaan dan hadiah, Kolonel Czi. M. Reza Utama juga memberikan wawasan tentang keberadaan komando kewilayahan, mulai dari tingkat Kodam sampai dengan Koramil yang pada hakikatnya merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI Angkatan Darat dengan tugas pokok menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Lima kemampuan teritorial merupakan kemampuan penangkal yang handal, apabila dilaksanakan dengan tehnik atau cara yang benar. Jika terjadi suatu permasalahan, aparat teritorial harus dapat mengantisipasi setiap permasalahan yang terjadi itu, “ ujar Reza.

Selain pengarahan, acara ini juga diisi sosialisasi tentang ISIS termasuk bahaya ISIS. Sosialisasi ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0807/Tulungagung Letkol Inf Gunawan Permadi,SE.

Lebih lanjut Letkol Inf Gunawan Permadi,SE menjelaskan ISIS merupakan bahaya laten bagi kita semua, karena ISIS adalah paham ideologi berbahaya yang tidak mengakui Pancasila dan NKRI.

Masih menurut Letkol Inf Gunawan Permadi, para Danramil agar memberikan apresiasi yang besar kepada masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang mengetahui dan melaporkan tentang keberadaan ISIS kepada pihak yang berwenang. Selain itu juga diinstruksikan ke seluruh Babinsa untuk mewasdai keberadaan ISIS demi menjaga kedaulatan NKRI. (LS/pay)

 

Related posts